Ini Obat Baru untuk Penyembuhan Kanker Otak

Jum'at, 17 Februari 2017 - 14:20 WIB
Ini Obat Baru untuk Penyembuhan Kanker Otak
Ini Obat Baru untuk Penyembuhan Kanker Otak
A A A
LOS ANGELES - Para peneliti di Rumah Sakit Anak dari Ontario (CHEO) di Kanada menemukan obat baru dalam menyembuhkan kanker. Salah satunya mengkonsumi obat kombinasi atau istilah kedokterannya adalah obat SMAC (Second Mitochondrial derived activator caspase)

Dan Dikenal sebagai IAP-Binding Protein with Low Pl (DIABLO) . Dimana kandungan obat ini dapat menghambat protein Bcl-2 antiapoptotik di dalam otak.

Profesor di University of Ottawa di Kanada Robert Korneluk menyebutkan, obat Kombinasi ini menjadi langkah penting dalam membunuh tumor yang berada di dalam otak

"Kami adalah yang pertama di dunia dalam membuat penting yang menampilkan beberapa obat yang kita gabungkan obat SMAC mimetics dengan inhibitor kekebalan tubuh untuk glioblastoma," ujar Korneluk seperti dikutip Zeenews.

Pasalnya obat yang dikenal SMAC (Second Mitochondrial derived activator caspase) dikombinasikan dengan obat berjenis APAF-1 Mediated caspase oleh sitrokom dan inhibisi dari inhibator caspase (IAPs) bisa mematikan lebih cepat sel kanker pada tumor otak. Dengan adanya kandungan aktivasi caspase dan destruksi proteolitik seluler.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4558 seconds (0.1#10.140)