Produser Film Dilan Ody Mulya Diduga Diculik, sang Istri Beberkan Kronologinya

Senin, 21 Agustus 2023 - 19:35 WIB
loading...
Produser Film Dilan Ody Mulya Diduga Diculik, sang Istri Beberkan Kronologinya
Istri Ody Mulya, Febryani, menyebut kalau suaminya sudah menghilang selama empat bulan. Foto/MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Produser Ody Mulya diduga diculik. Hingga kini keberadaannya pun belum diketahui.

Istri Ody Mulya, Febryani, menyebut kalau suaminya sudah menghilang selama empat bulan. Kepada awak media, Febry menceritakan kronologi dugaan penculikan yang menimpa sang suami. Dia menduga Ody diculik oleh keluarganya sendiri dari apartemen mereka.

"Waktu itu saya lagi beli makanan di mall, Pak Ody kebetulan lagi di dalam unit dan saya kunci dari luar. Biasanya saya berdua keluar barengan," kata Febry saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Senin (21/8/2023).

Menurut Febry, petugas keamanan apartemen saat itu sempat memberi tahu dirinya bahwa seseorang ingin menemui produser film Dilan 1990 itu. Namun, Febry menolak kedatangan tamu tersebut, mengingat kondisi Ody belum sepenuhnya pulih karena baru saja pulang dari rumah sakit.

"Pas saya beli makanan di mall dan saya lewat lobi, security apartemen tempat kami tinggal bilang, 'Bu, ada yang mau ketemu'. Saya bilang 'siapa?' Karena Pak Ody kondisinya belum stabil, baru pulang dari rumah sakit, saya bilang 'belum bisa dulu'," kisah Febry.

Febry lantas terkejut setelah kembali ke apartemennya. Dia melihat pintu telah terbuka dan tak melihat sang suami di sana.

"Saya pikir pesan saya diindahkan security. Saya tinggal beli makan ke mall, pas balik sudah nggak ada Pak Ody. Pintu terbuka setengah, saya panik, saya tinggalkan makanan di lantai," terang Febry.

"Saya tanya security yang di mana sempat tanya tadi, tapi tidak tahu apa-apa," tambahnya.

Febry kemudian mengecek rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Berdasarkan rekaman CCTV, Febry mendapati orang yang membawa pergi Ody Mulya dari apartemennya adalah keluarga sang produser sendiri.

"Waktu lihat di rekaman CCTV ada saudaranya, kakaknya, kakak kandung, adik kandung, ipar, sama oknum aparat," ungkap Febry.

Sebelumnya, Febry sudah sempat melaporkan kejadian hilangnya sang suami ke Polda Metro Jaya. Namun sayang, dia merasa laporannya terhambat hingga akhirnya mengadukan kasus dugaan penculikan dan dua laporan lainnya, yaitu terkait pengambilalihan anak serta penggelapan aset ke Bareskrim Mabes Polri.

Aduan Febry di Bareskrim Mabes Polri mendapat sambutan baik. Kini, dia masih menunggu perkembangan atas laporan tersebut.

"Laporan di Polda sempat terhambat selama 4 bulan lebih, makanya dilimpahkan ke sini. Jadi laporan saya bukan hanya dugaan penculikan Pak Ody, tapi pengambilalihan anak saya, termasuk anak saya dibawa, dan penggelapan aset," ujar Febry.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)