Declan Rice Bikin Lini Tengah Arsenal Berwarna, Mikel Arteta: Dia Luar Biasa!

Rabu, 23 Agustus 2023 - 06:03 WIB
loading...
Declan Rice Bikin Lini Tengah Arsenal Berwarna, Mikel Arteta: Dia Luar Biasa!
Declan Rice Bikin Lini Tengah Arsenal Berwarna, Mikel Arteta: Dia Luar Biasa!
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta , dengan yakin mengatakan bahwa lini tengah timnya akan memiliki lebih banyak warna dengan hadirnya Declan Rice. Arteta merasa optimis setelah The Gunners -julukan untuk Arsenal- meraih dua kemenangan di awal musim Liga Inggris 2023-2024.

Seperti yang diketahui, Declan Rice adalah pemain asal Inggris yang didatangkan oleh Arsenal dari West Ham United. Pemain ini telah menandatangani kontrak selama lima musim dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Arteta menjelaskan bahwa Rice adalah pemain yang memiliki pengalaman dan kualitas yang luar biasa. Kehadirannya di tim akan menambah kekuatan Arsenal dalam persaingan merebut gelar juara Liga Inggris musim ini.

"Dia adalah pemain luar biasa. Ia mampu mengendalikan lini tengah dan dominan dalam permainan," ujar Arteta seperti yang dikutip dari laman resmi Arsenal pada Selasa (22/8/2023).



Pelatih berusia 41 tahun ini menambahkan bahwa kehadiran Rice membawa variasi yang signifikan ke dalam kombinasi permainan lini tengah Arsenal, yang akan menjadi tantangan bagi lawan-lawannya. Kontribusi pemain ini juga sangat terlihat dalam kemenangan 1-0 Arsenal atas Crystal Palace dalam pekan kedua Liga Inggris di Selhurst Park Stadium pada Selasa (22/8/2024).

"Perannya sangat penting, baik dalam serangan maupun pertahanan," tambahnya.

Arteta juga memuji adaptasi cepat Declan Rice dengan skuad Arsenal, yang merupakan catatan positif. Ia yakin bahwa pemain ini akan semakin terintegrasi dengan skema permainan Arsenal di masa mendatang.

"Saya percaya ia telah tampil sangat baik," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)