Bighit Music Tepis Lagu Seven Jungkook BTS Jiplak Fin.K.L

Selasa, 22 Agustus 2023 - 15:19 WIB
loading...
Bighit Music Tepis Lagu Seven Jungkook BTS Jiplak Fin.K.L
Bighit Music menepis kabar lagu Seven Jungkook BTS menjiplak grup K-Pop Fin.K.L. Dugaan plagiarisme ini berawal dari salah satu media yang melaporkan hari ini. Foto/Facebook BTS
A A A
SEOUL - Bighit Music menepis kabar yang menyebut lagu Seven Jungkook BTS menjiplak grup K-Pop Fin.K.L. Dugaan plagiarisme ini berawal dari salah satu media yang melaporkan hari ini, Selasa (22/8/2023).

Dilansir dari Soompi, dalam laporannya, Seven milik Jungkook diduga menjiplak bagian utama dari lagu Fin.K.L, Time of mask yang dirilis pada 2000.

Lagu tersebut disusun oleh Yang Joon Young , yang dilaporkan telah mengajukan permintaan evaluasi terkait lagu Seven kepada produser di HYBE Labels, perusahaan BTS.



Menanggapi tuduhan tersebut, agensi BTS, Bighit Music akhirnya buka suara. Perusahaan itu dengan tegas membantah bahwa dugaan plagiarisme tersebut tidak benar.

"Kami ingin memberi tahu Anda bahwa klaim pelanggaran hak cipta terkait Seven Jungkook tidak benar," kata Bighit Music.

Bighit Music melanjutkan bahwa Seven adalah lagu yang dibuat melalui kolaborasi lima komposer asing. Di mana lagu ini sama sekali tidak berhubungan dengan lagu Fin.K.L. seperti yang santer diberitakan.



"Itu adalah klaim sepihak yang tidak memenuhi kriteria apa pun seperti kesamaan substansial dan prinsip dalam menentukan plagiarisme," jelas Bighit Music.

Sejak dirilis, Seven milik Jungkook telah membuat sejarah dengan mencetak rekor baru. Lagu tersebut juga berhasil menduduki puncak berbagai tangga lagu termasuk di Billboard, Spotify, Official Charts, dan banyak lagi.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)