Ini Hal yang Penting untuk Fashion Pernikahan

Kamis, 23 Februari 2017 - 08:20 WIB
Ini Hal yang Penting untuk Fashion Pernikahan
Ini Hal yang Penting untuk Fashion Pernikahan
A A A
JAKARTA - Pernikahan tentu menjadi momen spesial dan sakral bagi setiap pasangan. Desainer Didiet Maulana mengatakan, hal inilah yang mendasari dirinya untuk selalu membuat desain tak hanya untuk pengantin wanita saja. Namun juga pengantin pria, khususnya untuk desain baju pengantin tradisional dalam brandnya, SVARNA by IKAT Indonesia.

"Perkawinan itu kan harus satu bahasa ya. Awalnya kita bisa terpisah, kita bikin baju ceweknya, cowoknya sendiri. Tapi kasihan, kebanting si cowok pada hari H dan yang malu saya juga. Tangannya kependekan lah, apa lah, padahal mereka ngeluarin biaya yang tidak sedikit kan," ungkapnya kepada Sindonews belum lama ini.

Didiet mengatakan bahwa yang terpenting dari perayaan pernikahan itu sendiri adalah keutuhan konsep yang telah dipilih oleh pengantin. Oleh karena itu, ia selalu totalitas dalam melalukan pekerjannya mulai dari mendesain pakaian hingga menentukan aksesoris dan make up untuk membuat pengantin tersebut merasa senang dan puas di momen pernikahan mereka.

"Nah, ini lah yang memang harus kita edukasi untuk calon pengantin, jadi kita mengutamakan keutuhan konsep aja sih sebenarnya. Jadi kayak baju-baju saya ini saya juga harus nentuin aksesorisnya apa, model rambutnya, semua harus ditentuin dari awal," jelas Didiet.

Ia mengaku sebagai konseptor dirinya mengatur mulai karya busana pengantin hingga tata rias rambutnya, "Karena saya adalah konseptor untuk karya saya, jadi saya ngatur sampe make-up nya gimana, hair do nya gimana, aksesorisnya apa. Saya selalu stand by untuk pernikahan mereka. Jadi it’s a total package. Pengantinnya juga akan lebih puas dan mereka semua pun excited dengan proses itu," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7867 seconds (0.1#10.140)