Selesai Jalani Kemoterapi, Nunung Kini Fokus Imunoterapi

Rabu, 23 Agustus 2023 - 17:21 WIB
loading...
Selesai Jalani Kemoterapi, Nunung Kini Fokus Imunoterapi
Nunung Srimulat mengabarkan bahwa dirinya telah selesai menjalani kemoterapi. Namun, pengobatan kanker payudara tetap harus dijalani artis 60 tahun tersebut. Foto/YouTube MOP Channel
A A A
JAKARTA - Nunung Srimulat mengabarkan bahwa dirinya telah selesai menjalani kemoterapi. Namun, pengobatan kanker payudara tetap harus terus dijalani artis 60 tahun tersebut.

Setelah selesai kemoterapi, Nunung mengatakan kini dirinya fokus menjalanni pengobatan kanker payudara lainnya. Yaitu imunoterapi yang bertujuan untuk memulihkan imun dalam tubuhnya.

"Masih diharuskan untuk imunoterapu itu kan maksudnya nggak seperti kemo," kata Nunung ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2023).

"Imunoterapi tuh memang dibutuhkan untuk membangkitkan daya imun dalam tubuh. Penting banget imunoterapi," sambungnya.





Dokter menyarankan istri Iyan Sambiran itu untuk menjalani imunoterapi selama tiga pekan sekali. Pengobatan lanjutan ini akan dilakukan dalam kurun waktu satu tahun.

"Itu anjuran dokter. Cuma kemarin dokter juga masih ngmong pikir-pikir dulu mbak," jelas Nunung.

Di sisi lain pemilik nama asli Tri Retno Prayudati ini bersyukur telah menyelesaikan kemoterapi yang termasuk ke dalam pengobatan kanker payudara yang diidapnya. Dia juga telah menjalani operasi beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah ya udah selesai kemonya," ujar Nunung.



Seperti diberitakan sebelumnya, Nunung didagnosa mengidap kanker payudara. Setelah mendapatkan hasil biopsi, kanker yang diidap komedian itu sudah masuk stadium 1.

Awalnya, Nunung sempat takut menjalani kemoterapi. Dia khawatir rambutnya habis alias botak hingga timbul rasa tak percaya diri. Namun, dia akhirnya memberanikan diri untuk melakukannya berkat dukungan dari keluarga dan para sahabat.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)