Melewatkan Sarapan Pagi, Timbulkan Masalah Kesehatan Anak

Minggu, 26 Februari 2017 - 02:19 WIB
Melewatkan Sarapan Pagi, Timbulkan Masalah Kesehatan Anak
Melewatkan Sarapan Pagi, Timbulkan Masalah Kesehatan Anak
A A A
JAKARTA - Kesibukan sering kali menjadi alasan utama orang tua tidak menyiapkan sarapan untuk anak. Padahal, kegiatan makan di pagi ini adalah salah satu bagian penting untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Beberapa masalah kesehatan akan didapatkan anak-anak saat memulai aktivitasnya. Khususnya bagi anak-anak yang tengah memulai sekolah untuk pertama kali.

Seorang Ahli Gizi Priya Palan mengatakan, bahwa melewatkan sarapan pagi menimbulkan masalah kesehatan bagi anak. Diantaranya adalah, Anak akan cepat pusing dan tidak fokus saat memulai pelajaran di sekolah.

"Melewatkan sarapan memiliki dampak pada jumlah kalori yang memengaruhi perkembangan intelektual pada bayi dan anak-anak. Ini mengurangi tingkat perhatian, yang mengarah untuk memperlambat pembelajaran dan meningkatkan risiko hipoglikemia dimana tingkat gula mengurangi menyebabkan pusing, sakit kepala, lesu dan kelemahan," jelasnya seperti dikutip dari Boldsky.

Tidak hanya itu, anak anda akan mengalami penurunan dalam aktif sosial. Hingga membuat anak mengonsumsi beberapa makanan yang tidak sehat.

"Hal ini juga dapat menyebabkan penurunan tingkat aktivitas fisik, memicu kebiasaan makan yang buruk dalam jangka panjang, dapat menyebabkan gaya hidup yang tidak sehat," kayanya.

Oleh karena itu, para orang tua lebih perhatian dalam membuat sarapan pagi untuk anak. Pasalnya kesehatan anak sangatlah penting untuk kedepannya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9402 seconds (0.1#10.140)