Terusik Nyamuk, Maling Kotak Amal Bakar Karpet Musala di Tebet

Kamis, 24 Agustus 2023 - 01:40 WIB
loading...
Terusik Nyamuk, Maling Kotak Amal Bakar Karpet Musala di Tebet
Seorang maling kotak amal, PR (20), nekat membakar tirai dan karpet musala lantaran terusik dengan nyamuk yang mengerubunginya. PR kini sudah ditahan polisi. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Seorang maling kotak amal, PR (20), nekat membakar tirai dan karpet musala lantaran terusik dengan nyamuk yang mengerubunginya. PR kini sudah ditahan polisi.

Kejadian ini berlangsung di Musala Al Jami'iyah di Gang Hang Juang Jalan Balimatraman RT 02/RW 06, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan.



Kapolsek Tebet Kompol Chitya Intania mengatakan, aksi PR tersebut terjadi pada Rabu (23/8/2023) sekitar pukul 03.20 WIB. PR malam itu tengah mabuk minuman keras.

"Awalnya pelaku hendak tidur di Musala Al Jami'iyah. Pelaku memasuki musala itu dengan cara merusak pintu. Setelah masuk musala, pelaku melihat satu buah kotak amal. Pelaku lali mencuri uang yang terdapat di dalam kotak amal tersebut," ujar Chitya kepada wartawan, Rabu (23/8/2023).



Total uang yang dicuri pelaku dari kotak amal tersebut berjumlah Rp178 ribu. Setelah dirasa aman, PR ingin melanjutkan tidur di dalam musala.

Akan tetapi pelaku terusik dengan banyaknya nyamuk. "Pelaku lalu membakar gorden pembatas shaf sholat di dalam musala dan juga membakar karpet," terang Chitya.

Setelah membakar properti musala, PR beranjak keluar. Di luar PR lanjut membakar terpal yang berada di sepeda motor, tidak jauh dari musala.

"Pelaku lalu keluar dari musala dan menghampiri motor yang terparkir di depan sekertariat RT 02. Di atas motor tersebut, terdapat terpal yang dibakar pelaku tanpa alasan yang jelas," katanya.

Polsek Tebet telah menahan PR. Hanya, PR sedikit sulit dimintai keterangan.

"Saat ini pelaku masih proses penyelidikan di Polsek Tebet, pelaku dalam pengaruh minuman keras sehingga pelaku dalam memberikan keterangan belum fokus," tutup Chitya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)