Manfaat METOO Ekstrak Fermentasi Beras Merah untuk Kulit Sensitif

Kamis, 24 Agustus 2023 - 09:28 WIB
loading...
Manfaat METOO Ekstrak Fermentasi Beras Merah untuk Kulit Sensitif
METOO96 Rice Ferment Essence dibuat dengan menggunakan 96% kandungan fermentasi beras merah.
A A A
JAKARTA - Merawat kulit sensitif tidak boleh dilakukan asal-asalan, karena dapat memperparah kondisi wajah yang sensitif. Kulit yang sensitif cenderung lebih mudah mengalami iritasi karena berbagai penyebab, tidak hanya penyebab alami seperti paparan sinar matahari ataupun udara yang dingin dan panas namun juga alergi terhadap produk.

Untuk perbaikan dan perawatan kulit sensitif Anda bisa manfaatkan produk METOO96 Rice Ferment Essence, ekstrak fermentasi beras merah khusus untuk kulit sensitif.

Manfaat Beras Merah untuk Perawatan Wajah
METOO96 Rice Ferment Essence dibuat dengan menggunakan 96% kandungan fermentasi beras merah. Faktanya, beras merah memang banyak dimanfaatkan sebagai salah satu bahan untuk produk perawatan kulit wajah. Apa saja manfaat beras merah?

â—Ź Jaga kelembaban kulit, produk beras merah dapat menjaga kelembaban kulit. Jadi tepat sekali memang jika digunakan pada kulit yang sensitif, karena jenis kulit sensitif cenderung mengalami masalah pada kelembaban kulit. Bahkan pada kulit normal, beras merah dapat mengunci kelembaban kulit dan dapat membuat kulit Anda kembali elastisitasnya serta tidak mudah kering.

â—Ź Meremajakan kulit, di usia 20 tahun ke atas tentu saja Anda harus waspada terhadap tanda-tanda penuaan diri yang mungkin saja sudah mulai muncul. Bahkan jika belum, maka Anda harus sudah mulai menggunakan produk yang mampu mencegah penuaan dini. Sehingga kulit Anda akan tetap kencang dan kenyal serta bisa mengurangi munculnya garis-garis halus karena kandungan selenium yang ada pada beras merah sebagai anti inflamasi. Beras merah juga punya kandungan yang dapat meningkatkan produksi kolagen agar wajah tetap kencang.

â—Ź Mencerahkan wajah, kandungan beras merah pada produk perawatan wajah juga dapat membantu mencerahkan kulit karena kandungan gamma-oryzanol yang berfungsi sebagai pengontrol melanin di kulit. Tidak hanya dapat mencerahkan, beras merah juga dapat membantu meratakan warna kulit.

â—Ź Antioksidan alami, beras merah juga sangat baik baik sebagai antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. Terutama bagi Anda yang sering terpapar sinar matahari, maka sangat baik memilih produk-produk perawatan wajah yang punya kandungan antioksidan.

Ciri-ciri Kulit Sensitif
Untuk perawatan dan perbaikan kulit sensitif, maka penting juga bagi Anda mengetahui apa saja karakter atau ciri dari kulit sensitif itu sendiri.

Kulit Reaktif
Kulit sensitif umumnya reaktif karena berbagai pemicu seperti misalnya sabun, deterjen, produk perawatan kulit yang kandungannya terlalu keras sehingga produk-produk rumah tangga. Cuaca yang terlalu dingin dan juga terlalu panas, ternyata juga dapat memicu reaktivitas pada kulit sensitif.

Kulit Gatal
Ciri berikutnya yaitu merasa gatal terlebih ketika menggunakan produk perawatan wajah yang punya kandungan cukup keras. Rasa gatal ini bahkan diikuti dengan rasa perih dan ada beberapa orang yang justru mengalami kulit terbakar. Biasanya kulit terbakar ini akibat sunburn dari paparan sinar UV.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)