5 Perawatan Kaki yang Dapat Anda Lakukan di Rumah

Selasa, 28 Februari 2017 - 10:56 WIB
5 Perawatan Kaki yang Dapat Anda Lakukan di Rumah
5 Perawatan Kaki yang Dapat Anda Lakukan di Rumah
A A A
JAKARTA - Tak hanya wajah dan tubuh saja, perawatan pada kaki pun ternyata cukup penting bagi kesehatan dan kecantikan setiap wanita secara keseluruhan. Mulai dari kuku hingga tumit kaki pun membutuhkan perawatan yang ekstra agar sedap dipandang dan terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan.

Seperti dengan rutin menggunting kuku kaki, mengenakan krim hingga scrub agar kulit kaki tetap lembab dan halus. Dikutip dari Boldsky, berikut 5 perawatan kaki yang mudah dan dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

1. Scrub kaki
Kaki Anda ternyata juga mengumpulkan sel-sel kulit mati, namun selama ini kita cenderung tidak melakukan apa-apa untuk mengatasinya. Jadi mulai sekarang rutinlah menggunakan scrub kaki. Anda dapat menggunakan scrub yang dibeli di toko atau bahkan Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan gula merah dan minyak zaitun.

2. Tabir surya
Ketika Anda terkena sinar matahari maka sudah tentu Anda memerlukan peran tabir surya. Namun banyak orang yang menghindari menggunakan tabir surya pada kaki mereka hanya karena malas ataupun takut membuang-buang tabir surya karena digunakan pada kaki. Apa pun alasannya, penggunaan tabir surya juga penting untuk perawatan kaki Anda.

3. Petroleum jelly
Untuk tumit pecah-pecah, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengaplikasikan petroleum jelly secukupnya pada tumit Anda dan kemudian memakai sepasang kaus kaki saat Anda pergi tidur. Gunakan petroleum jelly lebih banyak jika Anda memiliki pecah-pecah pada tumit yang lebih parah.

4. Perawatan kutikula
Oleskan balsam atau krim kutikula pada kuku kaki Anda dan diamkan selama semalaman. Di pagi hari, kutikula akan melunak dan akan lebih mudah untuk didorong kembali.

5. Memotong kuku kaki
Pastikan Anda selalu memotong kuku kaki Anda secara teratur. Jika Anda tidak melakukannya, itu bisa menjadi sangat tidak higienis terutama jika Anda seringkali mengenakan sepatu kets atau sepatu tertutup.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0754 seconds (0.1#10.140)