Perjalanan Karier Neymar Jr, Pemain Asal Brasil yang Digaji Rp4,5 Triliun per Tahun oleh Al-Hilal

Kamis, 24 Agustus 2023 - 18:50 WIB
loading...
Perjalanan Karier Neymar Jr, Pemain Asal Brasil yang Digaji Rp4,5 Triliun per Tahun oleh Al-Hilal
Neymar Jr. namanya sudah tak asing didengar oleh pecinta sepakbola dunia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Neymar Jr. namanya sudah tak asing didengar oleh pecinta sepakbola dunia. Ya, sedari debutnya, pemain asal Brasil ini digadang-gadang sebagai pemain The Next Ronaldo.

Tak hanya itu, pemain 31 tahun ini bahkan menjadi pemain dengan biaya transfer yang cukup fantastis. Penasaran dengan perjalanan kariernya? Yuk simak penjelasan berikut ini dilansir dari Transfermarkt pada Kamis (24/08/2023).
Perjalanan Karier Neymar Jr, Pemain Asal Brasil yang Digaji Rp4,5 Triliun per Tahun oleh Al-Hilal

Foto/Roov.id

Perjalanan Karier Neymar

Debut di usia muda, Neymar bergabung dengan klub asal negaranya, yakni Santos. Setelah bermain dengan Santos U20, pada usia 17 tahun ia bermain dengan tim senior.



Empat musim berlalu, Neymar pun dilirik oleh Barcelona pada 2013. Untuk memboyongnya ke Camp Nou, Blaugrana rela merogoh kocek sebesar Rp1,5 triliun.

Bersama Barcelona, Neymar sukses meraih treble winner Liga Champions pada 14/15, 15/16, 16/17. Empat tahun berlaga bersama Blaugrana, ia pun dilirik oleh Paris Saint Germain (PSG) tepatnya pada bursa transfer musim panas 2017.

Tak tanggung-tanggung, manajemen PSG pun membayar harga senilai Rp3,8 triliun. Tentu itu sesuai dengan harapan, sebab Neymar berhasil membawa klub kenamaan Prancis itu meraih sejumlah kemenangan.

Neymar pun beberapa kali meraih penghargaan individu. Mulai Top Skor Copa di Brasil hingga Top Skor UEFA Liga Champions pada musim 14/15.
Setelah 6 musim bermain bersama PSG, terbaru di bursa transfer musim panas tahun ini, Neymar resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Hilal. Al-Zaeem sendiri merogoh kocek Rp1,5 triliun untuk mendatangkannya.



Tak hanya itu, Neymar juga akan menerima gaji sebesar Rp4,5 triliun per tahun dari Al-Hilal. Cukup fantastis bukan?

Tak sedikit yang mengatakan kepindahan Neymar ini mengikuti jejak CR7. Bagaimana tidak? Sejak kepindahan Ronaldo ke Al-Nassr, banyak pemain top Eropa yang pindah ke Liga Arab Saudi termasuk mantan pemain PSG ini. Penasaran dengan obrolan selengkapnya?

Kamu bisa dengerin di Live Podcast Sepak Bule Eps.104 Para Pemain Eropa Pindah ke Liga Arab Karena Ronaldo? hari ini Kamis, 24 agustus 2023 pukul 20.00 WIB hanya di Audio+.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)