Kemenparekraf Gandeng Anak-Anak Super Penyandang Disabilitas Ciptakan Produk Ekonomi Kreatif

Kamis, 24 Agustus 2023 - 21:41 WIB
loading...
Kemenparekraf Gandeng Anak-Anak Super Penyandang Disabilitas Ciptakan Produk Ekonomi Kreatif
ajian Ekonomi Series 11 yang merupakan event besutan Yayasan Indonesia Setara berkolaborasi dengan Kemenparekraf menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif yang berasal dari penyandang disabilitas. Foto/MPI/Kiki Oktaliani
A A A
JAKARTA - Kajian Ekonomi Series 11 yang merupakan event besutan Yayasan Indonesia Setara berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif yang berasal dari penyandang disabilitas. Event tersebut mengambil tema Entrepreneur Disabilitas, Ciptakan Kemandirian Ekonomi.

Acara ini merupakan pembuktian bahwa kualitas serta keunggulan dari para penyandang disabilitas (anak-anak super) mampu bersaing di dunia kerja dan mendapatkan peluang yang setara dengan orang pada umumnya.

"Keunggulan dari teman-teman super, di mana mereka adalah kaum disabilitas namun bisa menciptakan karya-karya ekonomi kreatif yang sangat briliant,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat di temui di Rumah Dinas Menparekraf, Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Menurut Sandiaga Uno, acara ini merupakan bagian dari pemberdayaan yang dilakukan oleh Kemenparekraf untuk menciptakan kesetaraan bagi para penyandang disabilitas di Indonesia.

“Kami akan menggaet usaha skala global untuk bergabung. Bahkan ada juga dari komunitas-komunitas seperti Yayasan Indonesia Setara dan mitra-mitra yang mendukung pemberdayaan serta pelatihan bagi SDM disabilitas untuk ekonomi kreatif dan UMKM,” jelasnya.

Sekitar 20 tahun dibentuk oleh Sandiaga Uno dan sempat vakum, Yayasan Indonesia Setara kembali hadir dengan melanjutkan mimpi sang menteri. Yakni untuk memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan kesetaraan ekonomi, kesataraan lapangan kerja, serta kesetaraan gender dalam hal pemberdayaan perempuan.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)
pixels