Tiara Eve Ubah Warna Musik Glenn Fredly

Kamis, 02 Maret 2017 - 00:04 WIB
Tiara Eve Ubah Warna Musik Glenn Fredly
Tiara Eve Ubah Warna Musik Glenn Fredly
A A A
JAKARTA - Tiara Eve memaksa Glenn Fredly mengubah warna musiknya yang kuat dengan nuansa pop-jazz ke dalam genre music dance lewat tembang “Undercover”, di mana lagu ini menjadi soundtrack untuk film Jakarta Undercover.

Tiara Eve memang seorang Female Disc Jockey (peramu musik perempuan) yang diperhitungkan di Asia Tenggara. Itu sebab Glenn tak bisa berkutik saat dia bernyanyi di luar genre musiknya.

Undercover dibuat dalam lirik berbahasa Inggris dengan penegasan yang senada dengan peran Tiara Eve di film tersebut. Liriknya diciptakan oleh Liquid Silva yaitu rapper berkebangsaan Kanada yang telah malang-melintang bersama rapper dunia seperti Eminem, D12, Jadakiss, Naughty By Nature, Snoop Dogg.

“Undercover” sendiri diproduksi langsung oleh Tiara Eve bersama Wizzow. Sementara, Glenn Fredly menyanyikannya dengan suasana riang, namun Glenn begitu lentur menyanyikannya sehingga lebih mudah dicerna.

Tekstur musik yang perkusif dan melodik semakin menggila ketika Liquid Silva menorehkan racauan rap bermuatan Jamaican Ragga yang pas bila didengar dengan volume tinggi. Lagu ini pun sudah menembus 10 ribu kali putar di layanan digital Spotify.

Data ini menunjukkan dengan gamblang kalau lagu ini disukai banyak orang. Rotasi putarnya di radio juga meninggi seiring filmnya hadir di bioskop.

Tiara Eve sangat memikirkan ramuan musiknya ketika menciptakan lagu “Undercover”. Bagian demi bagian melalui koreksi yang panjang dan serius. Bahkan sebelum dirilis, lagu ini telah berulang kali berganti aransemen, format mixing, dan sudah dikaji ulang di lantai dansa agar mood yang dibangun dapat diterima utuh dan menyentuh ketika didengarkan melalui beragam medium.

Sebagai pemilik predikat 2X nominator Female DJ of the Year 2008 & pada Ravelex Electronic Dance Music Awards (REDMA), Tiara Eve menyadari sepenuhnya bahwa ketika merilis dance single haruslah memahami betul efek utama atas disebarnya lagu tersebut, yaitu membuat semua orang merasa lepas dan bebas.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4705 seconds (0.1#10.140)