Mitos atau Fakta, Keramas Setiap Hari Bikin Rambut Rontok?

Kamis, 02 Maret 2017 - 15:20 WIB
Mitos atau Fakta, Keramas Setiap Hari Bikin Rambut Rontok?
Mitos atau Fakta, Keramas Setiap Hari Bikin Rambut Rontok?
A A A
JAKARTA - Keramas merupakan cara mudah untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Apalagi bagi mereka yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia, akan lebih sering berkeramas karena cepat berkeringat.

Namun sejumlah orang percaya, bahwa keramas setiap hari bisa membuat rambut menjadi rontok. Menurut Dr Sharon Wong dari London Bridge Hospital, keramas setiap hari tidak menyebabkan rambut rontok, melainkan memengaruhi kualitas helaian rambut.

Di mana keramas setiap hari akan membuat kulit kepala menjadi kering dan helai rambut kusam. Kendati demikian, kondisi rambut dan kulit setiap wanita berbeda-beda. “Kesehatan kulit kepala itu lebih penting,” papar Dr Wong seperti dilansir dari Prima.

Lanjut Dr Wong menjelaskan, produk perawatan rambut dipakai juga bisa meninggalkan residu kimiawi yang menyebabkannya kulit kepala kotor dan bau. Jika dibiarkan, kulit kepala yang kotor akan menjadi tempat tinggal bakteri dan jamur sehingga menyebabkan ketombe.

Agar kulit kepala dan rambut tetap sehat, Dr Wong pun menyarankan untuk keramas secara reguler. Cara ini akan merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih produktif dan mempercantik setiap helai rambut.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3173 seconds (0.1#10.140)