5 Fakta Konser BLACKPINK Born Pink, Siap Catat Sejarah di Gocheok Sky Dome

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 17:33 WIB
loading...
5 Fakta Konser BLACKPINK Born Pink, Siap Catat Sejarah di Gocheok Sky Dome
Konser BLACKPINK Born Pink menyorot perhatian publik. BLACKPINK pun bakal tampil di Gocheok Sky Dome. Foto/ Soompi.
A A A
JAKARTA - Konser BLACKPINK Born Pink menyorot perhatian publik, khususnya Blink. Tidak heran jika konser yang dihelat selama satu tahun ini berhasil mencetak banyak sejarah, dari penghasilan fantastis BLACKPINK hingga tampil di Gocheok Sky Dome.

Lisa, Jennie, Rose dan Jisoo memang memiliki popularitas yang tinggi di berbagai negara. Terlihat dari karya-karya BLACKPINK yang selalu viral.



Untuk mengetahui berbagai fakta menarik konser BLACKPINK yang berhasil banyak cetak sejarah, simak rangkuman informasi dari berbagai sumber berikut ini, Jumat (25/8/2023)

Fakta Konser BLACKPINK Born Pink

1. BLACKPINK tampil di Gocheok Sky Dome

Setelah rangkaian tour yang sangat panjang dari Oktober 2022, BLACKPINK akan mengakhiri konser “Born Pink” di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan.

Hal ini menjadi suatu pencapaian yang sangat luar biasa karena BLACKPINK menjadi girl band pertama yang akan gelar solo konsernya di Gocheok Sky Dome. Arena ini mampu menampung 25.000 penonton.

Mereka bakal menyelesaikannya lewat konser terakhir di Seoul, Korea Selatan pada pertengahan September 2023. YG Entertainment selaku agensi mengumumkan konser Born Pink finale akan digelar di Gocheok Sky Dome pada 16 dan 17 September 2023.

2. Konser dengan pendapatan tertinggi

Berdasarkan laporan Touring Data, Konser BLACKPINK “Born Pink” berhasil meraih pendapatan kotor sebesar 200 juta dolar AS atau sekira Rp3 triliun (kurs Rp15.285). Penghasilan ini memecahkan rekor dunia. BLACKPINK menjadi girl group dengan penghasilan terbesar mengalahkan Spice Girls, TLC, dan Destiny's Child.

3. Konser digelar di empat benua

Konser BLACKPINK bertajuk Born Pink ini digelar di empat benua, mulai Asia, Amerika, Eropa, hingga Australia. Secara keseluruhan dari empat benua ini, BLACKPINK hadir di 28 negara yakni Seoul, Dallas, Houston, Atlantan, Hamilton, Chicago, Newark, Los Angeles, London, Barcelona, Cologne, Cologne, Paris, Berlin, Amsterdam, Bangkok, Hongkong, Riyadh, Abu Dhabi, Kuala Lumpur, Jakarta, Kaohsiung, Manila, Singapore, Melbourne, Sydney, Auckland, New Jersey, dan San Francisco.

4. Konser BLACKPINK dengan penampilan terbanyak

Konser BLACKPINK “Born Pink” ini merupakan world tour ketiga yang digelar oleh Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo.

Konser pertama mereka yakni bertajuk BLACKPINK Arena Tour pada 2018. Kemudian konser kedua adalah BLACKPINK In Your Area World Tour pada 2018-2020.

Diketahui konser BLACKPINK “Born Pink” menjadi konser dengan penampilan terbanyak. BLACKPINK menyajikan 56 penampilan di 28 negara, selisih 20 penampilan dari konser sebelumnya.


5. Sukses tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Dari rangkaian tour “Born Pink”, Indonesia menjadi salah satu negara yang mereka kunjungi. Keempat member BLACKPINK ini menggelar konser Born Pink di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) selama dua hari berturut-turut. Dengan ini BLACKPINK berhasil memecahkan rekor sebagai girl band perempuan pertama yang tampil di SU GBK.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)