5 Makanan Korea yang Bikin Kulit Sehat dan Cantik, Sup Rumput Laut Perlambat Penuaan

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 20:03 WIB
loading...
5 Makanan Korea yang Bikin Kulit Sehat dan Cantik, Sup Rumput Laut Perlambat Penuaan
Kecantikan wanita Korea kerap membuat banyak wanita di dunia iri. Ini karena mereka memiliki kulit yang tidak sekadar putih, juga sehat dan cantik. Foto/ wp.com.
A A A
JAKARTA - Kecantikan wanita Korea memang membuat banyak wanita di dunia iri melihatnya, termasuk Indonesia. Ini karena mereka memiliki kulit yang tidak sekadar putih, juga sehat dan cantik.

Salah satu yang membuat kulit mulus wanita asal Negeri Ginseng itu adalah makanan yang dikonsumsi.



Mengutip Verve Magazine pada Jumat (25/8/2023), berikut makanan yang dikonsumsi perempuan Korea Selatan.

1. Anggur beras fermentasi (Makkeoli)

Tidak seperti soju, minuman beralkohol ini kaya akan vitamin B dan asam amino yang membantu mencerahkan warna kulit dan memperbaiki ketidakrataan pada warna kulit. Bahkan minuman ini juga dipercaya untuk membasmi jerawat.

2. Kimchi

Kimchi adalah kubis fermentasi pedas yang sangat disukai oleh orang Korea. Hidangan ini sering jadi teman untuk berbagai macam makanan. Dari nasi goreng hingga ramen.

Kimchi dibuat dengan bawang putih. Hal ini membuat kimchi mengandung banyak selenium dan antioksidan yang membantu melawan proses penuaan dan meningkatkan warna kulit yang merata.

3. Sup kedelai (Doenjang Jjigae)

Sup kedelai adalah favorit masyarakat Korea Selatan karena hemat dan sehat. Pasta kedelai yang digunakan dalam hidangan ini kaya akan vitamin E dan antioksidan yang akan membantu melindungi kulit dari kerusakan UV yang mengganggu.

4. Teh barley (Boricha)

Teh barley memiliki rasa pekat. Minuman ini sering dikonsumsi oleh perempuan Korea. Teh barley dipercaya untuk meningkatkan sirkulasi darah yang lancar. Hal ini penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan membantu regenerasi sel.


5. Sup rumput laut

Sup rumput laut adalah makanan pokok yang biasa disajikan saat sarapan. Selain itu, sup rumput laut menjadi makanan wajib saat ulang tahun dan untuk memberi penghormatan kepada ibu. Hidangan sup rumput laut ini rendah lemak dan memiliki kandungan sulfat yang membantu menenangkan kulit serta mengurangi penuaan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)