Rilis Single Perdana, Penyanyi Darra Queen Ingin 'Curhat' Diterima Pecinta Musik Tanah Air

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 18:11 WIB
loading...
Rilis Single Perdana, Penyanyi Darra Queen Ingin Curhat Diterima Pecinta Musik Tanah Air
Kehadiran pendatang baru di belantika musik Indonesia Darra Queen makin mengukuhkan bahwa industri musik Indonesia masih terbuka lebar. (Foto: dok Instagram Darra.queen)
A A A
JAKARTA - Kehadiran pendatang baru di belantika musik Indonesia Darra Queen makin mengukuhkan bahwa industri musik Indonesia masih terbuka lebar dan menjanjikan.

Dengan mengusung genre pop romantic, Darra menyuguhkan karya singlenya yakni ‘Curhat’. Diluncurkan pada Jumat 25 Agustus petang, karya ini mencuri perhatian khalayak.

Tak butuh waktu lama, usai dirilis, ‘Curhat’ telah bisa dinikmati di semua digital platform. ”Per 25 Agustus 2023 sudah bisa dinikmati di Spotify, YouTube, JOOX, Apple Music, dan lain-lain, “ungkap Darra saat wawancara khusus di Inews Tower, Kebon Sirih, pada Jumat (25/8).

Liriknya yang sangat relate dengan apa yang dialami sebagian besar remaja, ’Curhat‘ diyakini bakal menjadi pilihan favorit para pecinta musik Indonesia. Menurut gadis kelahiran 1993 tersebut, lagu ini sangat spesial.

“Lagu curhat ini kok ngena ya, di setiap liriknya bener-bener ngena, inilah saatnya, ini lagu ku. Dan ini lagu paling ngena yang pernah ditawari ke aku,“ ucapnya.

‘Curhat’ ini dikatakan memiliki cerita yang amat dalam. “ Menceritakan tentang seseorang perempuan yang memiliki hubungan jarak jauh atau LDR lalu tiba-tiba ditinggalkan pasangannya begitu aja tanpa ada kabar,“ katanya. Akan tetapi, hidup harus terus berjalan. Jadi si perempuan ini membuka perasaan dan cinta yang baru lagi.

Meski sangat ‘ngena’, lagu ini ungkap Dara, bukan base on kisah nyata. Namun ia sangat menjiwai setiap lirik-liriknya, sehingga seolah menyatu dengan dirinya.

Ia menjelaskan lagu ini memiliki pesan yang sangat kuat. Kita harus menjadi orang yang tidak putus asa dan kuat. Dalam kehidupan sehari-hari banyak hal yang mengecewakan, namun kita harus menyadari bahwa kehidupan harus terus berjalan. Sehingga kita harus terus melangkah.

“Pesan dari lagu ini tuh kayak gini, biar pun pasangan telah mematahkan hati kita, tapi ingat satu karena kehidupan itu terus berjalan, kita tuh harus membuka cinta yang baru,“ katanya.

Dengan penjiwaannya yang mendalam, tak heran lagu ini hanya memerlukan waktu singkat dalam memprosesnya, yakni sekitar sebulan saja.

“Aku ngerjain semuanya satu bulan. Mulai dari take vokal, video klip sampai akhirnya sekarang publish. Kebetulan tanggal 25 Agustus 2023 ini jam 04.00 sore tadi udah publish di semua digital platform,“ tuturnya.

Rilis Single Perdana, Penyanyi Darra Queen Ingin 'Curhat' Diterima Pecinta Musik Tanah Air


Tekun Menyanyi sejak Dini
Pengalaman Darra di dunia musik bukanlah hal yang baru. Sejak masih duduk di sekolah dasar, ia telah malang melintang di satu panggung ke panggung kompetisi. Ia juga membekali diri dengan kursus menyanyi.

"Kalau untuk di bidang tarik suara sebenarnya dari usia aku SD pun aku sudah ikut les-les atau perform langsung di salah satu televisi," ucapnya

“Aku mengenal bahwa aku bisa nyanyi justru dari panggung ke panggung. Aku suka nyanyi dari kecil, dan sudah diarahkan sama orang tua aku untuk bernyanyi, nyanyi, dan nyanyi. Sejak kecil jika ada kompetisi nyanyi aku pasti ikut dan menang “katanya.

Ia mengaku sangat di-support oleh Mamanya. “Mamaku semasa hidupnya sangat mensupport penuh untuk menjadi penyanyi. Ia melihat dan meyakinkanku bahwa aku punya bakat di bidang nyanyi ini,” katanya.

Bakat menyanyi, juga sempat mengantarkan bungsu dari tiga bersaudara ini diundang di salah satu stasiun televisi."Pada tahun sekitar 2005 atau 2006 aku pertama kali perform di depan kamera di TVRI," kenangnya.

Itu pertama kalinya ia merasakan tampil di layar kaca. Setelah itu ia beberapa kali diundang di televisi swasta.

Meski ia sangat excited dengan tampil di layar kaca, namun Darra meyakini betul bahwa menyanyi bukanlah satu-satunya jalan hidup.

Jiwanya terus berkelana mencari jawaban, dimana titik tepat melabuhkan pilihan hidupnya. Ternyata menjadi business woman di bidang kuliner juga tak kalah menarik hatinya. Ia beberapa kali menekuni bidang ini. Sejumlah gerai dan kuliner ia buka dan menghasilkan pundi-pundi uang.

Di saat itu, perhatian pada bakat menyanyinya hanya sambil lalu saja. Hanya pada momen tertentu ia menyanyi, misalnya saat arisan bersama kolega, keluarga dan teman-temannya.

Namun, bakat memang tidak rela ditelantarkan begitu saja. Sejumlah orang yang mengenalnya, membuatkan lagu-lagu untuknya. Meski demikian ia mengaku belum tertarik membawakannya.

Tapi tanggapan berbeda ia unjukkan saat disodorkan lagu 'Curhat'. Ia mengaku lagu tersebut sangat 'ngena' baik lirik maupun iramanya.

Ia pun makin mantap melangkah kembali menekuni dunia tarik suara. Kemantapan hatinya juga makin bertambah kala ayah tercintanya merestui pilihannya untuk kembali ke dunia tarik suara di mana sebelumnya pernah melarangnya.

Keyakinan putri yang berdarah Sunda dan Lampung ini juga makin membulat saat teringat pesan mendiang mamanya. “Sebelum mama meninggal, dia hanya menitipkan pesan, “mama yakin kamu besar di tarik suara dek”. Finally aku mikir, oh iya ada notice itu dari mamah aku, dan dia udah meyakini itu,“ paparnya.

Semesta pun seolah merestui. Pengalamannya menjadi business woman, turut mengantarkan pada titik sekarang. Ia telah piawai bagaimana membesarkan dan memanfaatkan peluang yang ada termasuk memanfaatkan sarana media sosial.

“Aku sudah siap untuk mengisi channel youtube dan sebagainya,” tegasnya.

Bahkan ia telah membaca, bagaimana trend lagu serta genre music yang disukai khalayak. “Sebentar lagi pilkada juga kan. Kita semua tahu yang dibutuhkan orang-orang genre seperti apa,” ucapnya.

Ia pun meyakini, banyaknya platform justru menjadi peluang. Ia juga optimis segera merilis lagu-lagu favorit yang baru. Kuncinya menurutnya satu, yaitu konsistensi.

“Dengan keyakinan aku, konsistensi aku, aku yakin after dari single curhat ini aku bisa berkarya dengan lagu-laguku yang lain. Yang penting aku konsisten bisa gebrak untuk dunia musik kita,” katanya dengan tegas. Selamat ya Darra, kita tunggu karya-karya apikmu berikutnya.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)