Jenazah Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait Akan Dimakamkan di Sumatera Utara

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 19:40 WIB
loading...
Jenazah Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait Akan Dimakamkan di Sumatera Utara
Jenazah Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait akan dimakamkan di Sumatera Utara. Arist akan dimakamkan di pemakaman keluarga. Foto/Instagram Arist Merdeka Sirait
A A A
JAKARTA - Jenazah Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait akan dimakamkan di Porsea, Toba, Sumatera Utara. Arist akan dimakamkan di pemakaman keluarga.

Arist meninggal dunia hari ini, Sabtu (26/8/2023). Dia mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta pukul 08.30 WIB pada usia 60 tahun.

"Rencana dikuburkan di pemakaman keluarga di Medan daerah Porsea," kata Raihanif Putra selaku staf Komnas PA saat dihubungi awak media, Sabtu (26/8/2023).





Raihanif Putra menjelaskan saat ini jenazah Arist tengah disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

"Penyebab kematian sakit dan dirawat di RS Polri," jelas Raihanif Putra.

Semasa hidupnya, pria kelahiran 17 Agustus 1960 ini sudah banyak menyelesaikan masalah anak, termasuk anak-anak selebriti. Salah satunya, Arist pernah menjadi saksi untuk sidang hak asuh Gala Sky.



Terkini dia sedang membantu aktor Yama Carlos untuk bisa bertemu dengan anaknya yang kerap dihalangi oleh sang istri, Arfita Dwi Putri.

Sementara itu, penyebab meninggalnya Arist karena komplikasi penyakit. Adik Arist, Agustinus Sirait mengatakan sang kakak selama beberapa bulan ini bolak-balik rumah sakit karena penyakitnya.

"Tiga kali masuk rumah sakit. Bulan lalu dirawat kurang lebih selama 10 hari," ungkap Agustinus.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3319 seconds (0.1#10.140)