Nikmati Sate Daging Kari Hijau untuk Santap Malam Keluarga

Rabu, 08 Maret 2017 - 19:18 WIB
Nikmati Sate Daging Kari Hijau untuk Santap Malam Keluarga
Nikmati Sate Daging Kari Hijau untuk Santap Malam Keluarga
A A A
JAKARTA - Menyantap makan malam bersama keluarga nampaknya akan terasa lebih spesial jika sesekali Anda menyajikan hidangan yang sedikit berbeda. Seperti resep dari Taste.com.au ini.

Jika biasanya kudapan sate ayam ataupun sate daging sapi dan kambing hanya disajikan dengan bumbu kacang atau kecap, kali ini Anda dapat sedikit berinovasi dengan bumbu kari hijau yang tak kalah lezat.

Perpaduan empuknya daging sapi terasa sangat pas ketika disantap dengan sensasi kari khas Thailand tersebut. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk, intip resep Sate Daging Kari Hijau berikut ini!

Bahan-bahan:
500 gram daging sapi bagian paha belakang (sesuai selera), iris tipis
1 1/2 sdm pasta kari hijau
270 ml santan
1 bh jeruk nipis, parut sedikit kulitnya, peras airnya
1/4 bh nanas, kupas, buang bijinya, iris tipis
1 bh mentimun, iris tipis memanjang
50 gram daun ketumbar cincang
15 gram daun mint

Cara membuat:
Siapkan tusuk sate. Sementara itu, campurkan daging sapi, setengah pasta kari dan 1 sdm santan dalam mangkuk sedang. Tambahkan 2 sendok teh air jeruk nipis dan aduk untuk hingga rata. Setelah itu, tusukkan daging pada tusuk sate yang telah disiapkan.

Selanjutnya, campurkan nanas, mentimun, daun ketumbar, daun mint dan kulit jeruk nipis dalam mangkuk besar. Tambahkan sisa air jeruk nipis kemudian aduk rata. Sisihkan.

Panaskan wajan besar dengan panas tinggi. Masak daging sapi selama 4 menit untuk setengah matang atau hingga matang sesuai dengan keinginan Anda. Susun di atas piring saji.

Tambahkan sisa pasta kari dan santan ke dalam wajan, kemudian masak dan aduk selama 1-2 menit atau sampai mendidih dan sedikit mengental.

Susun salad nanas di piring saji. Tuangkan saus kari hijau di atas sate daging sapi, sajikan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5943 seconds (0.1#10.140)