Cara Mudah Mengatasi Penuaan Dini

Kamis, 09 Maret 2017 - 09:00 WIB
Cara Mudah Mengatasi Penuaan Dini
Cara Mudah Mengatasi Penuaan Dini
A A A
Tanda penuaan pada wajah seperti kulit kendur, garis-garis kerutan, hingga flek hitam biasanya akan muncul pada usia di atas 30 tahun. Namun, banyak juga perempuan berusia di bawah 30 tahun yang mengalami penuaan dini.

Tapi semua itu bukan tanpa pencegahan. Perawatan kecantikan secara rutin setidaknya bisa mengatasi penuaan dini pada wajah.

Penuaan dini bisa disebabkan oleh, salah satunya, stres. Ketika stres terjadi, tubuh memproduksi hormon kortisol.

Hormon inilah yang memecah kolagen pada kulit, sehingga kandungan kolagen pada kulit berkurang. Penyebab lain penuaan dini, antara lain, adalah terlalu lama beraktivitas di bawah sinar matahari, kurang tidur, merokok, hingga kurang mengonsumsi makanan sehat. "Ada juga yang disebabkan oleh lemak dan kurang berolahraga," jelas dr. Ken Andrina Anindita dari Elty Clinik, Alam Sutera,Tangerang.

Untuk mengatasi masalah penuaan dini ini, perempuan disarankan untuk melakukan perawatan kulit wajah sedini mungkin. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan produk antiaging. Jika digunakan secara rutin, produk antiaging ini berdampak signifikan.

Ada beragam perawatan mengatasi penuaan dini. Simak semuanya di Tabloid GENIE Edisi 25/XIII/2017 yang terbit, Kamis (9 Maret 2017)
Cara Mudah Mengatasi Penuaan Dini
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7640 seconds (0.1#10.140)