Salurkan Ratusan Hewan Kurban, AGP Terapkan Protokol Ketat

Kamis, 30 Juli 2020 - 21:35 WIB
loading...
Salurkan Ratusan Hewan Kurban, AGP Terapkan Protokol Ketat
Pelepasan hewan kurban AGP dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kegiatan rutin tahunan tebar kurban kembali digelar Artha Graha Peduli (AGP) pada Hari Raya Idul Adha 2020. Berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, pembagian kurban kali ini dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat. Seluruh panitia penyembelihan dan pembagian daging harus menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

(Baca juga: Rupa-Rupa Bumbu Sate, Resep Lengkapnya di Sini! )

"Dampak pandemi selain harus menerapkan protokol kesehatan juga berpengaruh terhadap faktor ekonomi, namun Pendiri AGP Pak Tomy Winata mengingatkan justru pada pandemi Covid-19 , pelaksanaan kurban harus tetap dilaksanakan agar masyarakat bisa menikmati daging segar untuk menguatkan imunitas tubuh," ungkap Ketua Panitia Hewan Kurban AGP 2020 Panji Parmadi melalui pernyataan tertulisnya, Kamis (30/7).

Panji menuturkan, dalam pelaksanaan penyerahan, penyembelihan, dan pembagian daging kurban, AGP mengingatkan dengan tegas kepada seluruh panitia untuk wajib mengikuti protokol kesehatan . Dia menyebutkan bahwa siapapun tidak mau ada kasus kluster kurban yang terjadi pada pembagian daging kurban.

Demikian juga, seluruh hewan kurban telah melewati pemeriksaan oleh dokter hewan dan sehat untuk dikurbankan. "Kita sambut Idul Adha dengan berbagi kepada warga yang berhak mendapatnya dengan menjaga ketat pelaksanaan protokol Covid-19 ," tandasnya.

Sementara itu, penyerahan daging kurban rencananya akan dilakukan seusai salat Idul Adha di seluruh unit usaha AGP dan Artha Graha Network (AGN) yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan pelepasan hewan kurban dilakukan di Kawasan SCBD, Jakarta pada hari ini dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

(Baca juga: Resep Bikin Rendang Sapi yang Kelezatannya Dikenal Dunia )

Bagi AGP, kegiatan pembagian kurban ini merupakan pilar ketiga dari lima pilar yang dipegang teguh AGP. Kegiatan ini merupakan bagian dari pilar sosial kemasyarakatan. "Terima kasih kepada para sahabat, para donatur, para pengusaha nasional yang tergabung dalam Artha Graha Group dan AGN serta semua yang telah mempercayakan hewan kurban melalui AGP," tutup Panji.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)