Zayn Malik Gunakan Bahasa Urdu di Lagu Terbaru

Kamis, 09 Maret 2017 - 19:06 WIB
Zayn Malik Gunakan Bahasa Urdu di Lagu Terbaru
Zayn Malik Gunakan Bahasa Urdu di Lagu Terbaru
A A A
JAKARTA - Zayn Malik membocorkan teaser audio berdurasi 28 detik di Twitter yang nampaknya akan menjadi lagu terbarunya. Pada klip pendek tersebut terdengar instrumental dengan suara nyanyian dan petikan melodi gitar yang disertai gambar animasi seekor anjing pudel dengan tulang bertuliskan, ‘EXCITED’.

Tanpa memberikan judul apapun, Zayn menuliskan, “Sedikit bocoran.. Yang lain akan datang”.

Produser Zayn, Malay baru-baru ini mengatakan kepada Billboard bahwa mantan personel One Direction itu tengah melakukan kolaborasi dengan komposer terkenal asal India, AR Rahman yang membuat soundtrack Slumdog Millionaire.

“Kami berbicara tentang membuat sebuah lagu dengan dia (Zayn) dan AR Rahman dan Zayn menggunakan bahasa Urdu. Ini adalah lagu yang terdengar modern, tapi baginya untuk bernyanyi dalam bahasa itu adalah cukup kuat,” jelasnya.

Bahasa Urdu atau Urdu Zabaan merupakan salah satu bahasa termuda dari cabang Indo-Arya. Kata 'Urdu' berasal dari bahasa Turki 'Ordu' yang berarti kamp atau tenda. Bahasa ini pada mulanya diperkirakan berakar dari bahasa Khari Boli yang dituturkan oleh penduduk kota New Delhi.

Bahasa ini dipakai sekira 100 juta masyarakat muslim di Pakistan dan India. Bahasa Urdu sebenarnya serupa dengan Bahasa Hindi dikarenakan akarnya yang sama, yakni dari bahasa Sanskerta yang merupakan induk dari semua bahasa di anak benua ini.

Jumlah penutur asli bahasa Urdu saat ini mencapai 60.290.000 jiwa dan 104.000.000 jiwa termasuk yang menggunakannya sebagai bahasa kedua (1999).

Selain di kedua negara di atas, bahasa Urdu juga dipakai oleh sekitar 600 ribu muslim Bihar yang tinggal di kamp-kamp pengungsi Bangladesh.

Sementara, kekacauan nampaknya telah terjadi di iHeartRadio Music Awards 2017, di mana Malik awalnya diumumkan sebagai pemenang Best Music Video untuk Pillowtalk, namun iHeartRadio mengumumkan melalui Twitter pada awal pekan ini bahwa video milik Fifth Harmony dan Ty Dolla $ign, Work from Home adalah pemenang yang sebenarnya berdasarkan pilihan para penggemar mereka.

Dilansir Aceshowbiz, seolah tak mau mengakui kesalahan yang terjadi, iHeartRadio menyatakan bahwa Zayn sebenarnya telah memenangkan penghargaan yang tak diumumkan sebelumnya, yakni untuk kategori Best Solo Breakout.

Menyusul pengumuman itu, para penggemar Fifth Harmony dan Ty Dolla $ign lantas terkejut dan menujukkan rasa gembira mereka di Twitter.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)