Bantuan Hewan Kurban Askrindo Syariah Dipusatkan di 3 Masjid Jakarta

Kamis, 30 Juli 2020 - 23:15 WIB
loading...
Bantuan Hewan Kurban Askrindo Syariah Dipusatkan di 3 Masjid Jakarta
Askrindo Syariah salurkan bantuan hewan kurban sapi dan kambing ke beberapa masjid di Jakarta serta wilayah lain di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tiga masjid di wilayah Jakarta menjadi titik penyaluran hewan kurban oleh Askrindo Syariah dalam rangka perayaan Idul Adha tahun ini. Ketiga masjid yaitu Masjid Raya Al Azhar Sentra Primer di Pulogebang melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar, Masjid Nurul Jihad di Muara Angke (Qurban bersama Bank Syariah Mandiri), dan Masjid Jami Babussalam di Penjaringan masing-masing menerima satu ekor sapi.

Selain kurban sapi ke tiga masjid tersebut, perusahaan asuransi itu juga menyalurkan beberapa ekor kambing ke sejumlah wilayah di Jakarta dan seluruh Indonesia melalui jaringan kantor cabang yang dimilikinya. ( )

"Kegiatan penyaluran hewan kurban ini sebagai aktualisasi wujud syukur kepada Allah SWT atas seluruh pencapaian target perusahaan yang juga merupakan kontribusi dari beberapa mitra bisnis,“ kata Direktur Keuangan Askrindo Syariah Subagio melalui siaran resminya, Kamis (30/7).

Subagio menyampaikan, Askrindo Syariah tiap tahun memang secara rutin menyalurkan hewan kurban ke beberapa tempat, baik melalui yayasan maupun secara langsung. Penyaluran bantuan hewan kurban tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan. Terlebih karena adanya pandemi COVID-19 di beberapa wilayah Indonesia yang berdampak pada segala aspek, terutama sektor ekonomi .

Penyerahan hewan kurban melalui LAZ Al Azhar diwakili oleh Subagio Istiarno selaku Direktur Keuangan Askrindo Syariah dan diterima Agus Nafi’, Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar.

Sedangkan penyerahkan hewan kurban di Masjid Nurul Jihad Muara Angke diserahkan oleh Heddy Fachradi selaku Kepala Divisi SDM dan dari pihak Bank Syariah Mandiri diwakili Maya, Kepala Cabang Utama BSM Thamrin, yang diterima oleh Samaun selaku Ketua DKM Masjid Nurul Jihad.

Adapun penyerahan hewan kurban ke Masjid Jami Babussalam diwakili Farid Datul Rohman selaku Ketua Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Askrindo Syariah dan diserahkan kepada M. Zakaria, Ketua DKM Masjid Jami Babussalam. ( )

Penyaluran hewan kurban ke beberapa wilayah lain diserahkan melalui kantor cabang yang bekerja sama dengan beberapa mitra bisnis di mana penyerahannya diwakili oleh masing-masing kepala cabang.

"Ke depannya diharapkan Askrindo Syariah dapat bekerjasama dengan lebih banyak lagi yayasan agar penyaluran bisa lebih tersebar," pungkas Subagio.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)