Daftar Bahan Kebutuhan Pokok Apa Saja yang Wajib Ada di Dapur? Cek di Sini!

Selasa, 29 Agustus 2023 - 16:09 WIB
loading...
Daftar Bahan Kebutuhan Pokok Apa Saja yang Wajib Ada di Dapur? Cek di Sini!
Selain untuk memasak, dapur juga dapat digunakan untuk menyimpan berbagai bahan kebutuhan pokok. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Selain untuk memasak, dapur juga dapat digunakan untuk menyimpan berbagai bahan kebutuhan pokok . Sehingga, ketika rasa lapar melanda, Anda bisa langsung memasak tanpa harus repot-repot berbelanja terlebih dahulu.

Kira-kira, bahan kebutuhan pokok apa saja yang wajib ada stoknya di dapur? Nah, biar nggak bingung lagi, yuk simak artikel ini sampai habis supaya Anda punya bahan makanan jika rasa lapar melanda.

3 Bahan Kebutuhan Pokok yang Wajib Tersedia di Dapur

Beras

Sudah tak asing lagi, beras dikenal sebagai kebutuhan pokok utama masyarakat Indonesia. Rasanya, belum dianggap makan kalau belum menyantap sepiring nasi sehingga muncul istilah ‘Belum Kena Nasi’.

Bahkan, selain dijadikan santapan bersama lauk pauk, beras juga diolah menjadi berbagai olahan nasi oleh masyarakat. Seperti nasi uduk, nasi kuning, nasi merah, nasi goreng, nasi kebuli, dan masih banyak lagi.

Minyak Goreng

Buat yang hobi menumis atau menggoreng, minyak goreng menjadi bahan kebutuhan pokok yang wajib tersedia di dapur. da berbagai macam jenis minyak goreng seperti minyak kelapa, minyak kelapa sawit, minyak zaitun, minyak kanola, dan minyak wijen.

Tapi masyarakat Indonesia paling sering menggunakan minyak kelapa sawit untuk memasak sehari-hari. Umumnya, minyak goreng dijual dalam bentuk curah dan juga kemasan.

Tepung Terigu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)