Elkan Baggott Loloskan Ipswich Town ke Putaran 3 Piala Liga Inggris 2023/2024

Rabu, 30 Agustus 2023 - 11:43 WIB
loading...
Elkan Baggott Loloskan Ipswich Town ke Putaran 3 Piala Liga Inggris 2023/2024
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott tampil 90 menit penuh ketika membantu Ipswich Town menyingkirkan Reading di putaran kedua Piala Liga Inggris 2023/2024. / Foto: Instagram @ipswichtown
A A A
READING - Palang pintu tim nasional Indonesia, Elkan Baggott tampil 90 menit penuh ketika membantu Ipswich Town menyingkirkan Reading di putaran kedua Piala Liga Inggris 2023/2024. Ipswich Town pun berhak melenggang ke putaran selanjutnya.

Dengan diperkuat Elkan Baggott, Ipswich Town awalnya bermain imbang 2-2 kontra Reading. Namun, saat adu tos-tosan, Ipswich sukses mencatat keunggulan 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Madejski, Reading, Rabu (30/8/2023) dini hari WIB.

The Tractor Boys harus tertinggal terlebih dahulu, setelah Brando Williams melakukan gol bunuh diri pada menit kedua. Freddie Ladapo mendapatkan peluang untuk membawa Ipswich Town menyamakan angka pada menit ke-13, tetapi tendangannya masih bisa digagalkan kiper Reading, Coniah Boyce-Clarke.



Ipswich Town terus memberikan tekanan kepada Reading, tetapi masih belum berhasil. Namun pada menit ke-45+5, Cameron Humphreys sukses memasukan bola ke gawang Reading dan menutup babak pertama menjadi 1-1.

Sementara di babak kedua, Ipswich Town hampir membalikan keadaan. Namun, sundulan Elkan Baggott pada menit ke-54 masih melebar dari sasaran.

Berselang lima menit kemudian, Freddie Ladapo membuat penggemar Ipswich Town bergembira. Pasalnya, dia sukses membuat Coniah Boyce-Clarke mengambil bola dari dalam gawangnya untuk kali kedua.

Namun, menjelang akhir babak kedua, Ipswich Town gagal mempertahankan keunggulan. Kelvin Ehibhatiomhan membawa Reading menyamakan angka di menit 87.

Pertandingan pun harus berlanjut ke babak adu penalti. Dalam drama adu penalti, Elkan Baggott tak mengambil kesempatan tersebut.

Jack Taylor, Lee Evans dan Conor Chaplin sukses menjalankan tugasnya, sebagai penendang penalti Ipswich Town. Sedangkan Sone Aluko adalah satu-satunya pemain Ipswich Town yang gagal mengeksekusi tendangan tersebut.



Sementara Harvey Knibbs pencetak gol tunggal untuk Reading di babak adu penalti. Sedangkan Charlie Savage, Caylan Vickers dan Ben Elliott gagal menjalankan tugasnya dengan baik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)