3 Cara Mudah Panjangkan Rambut

Jum'at, 17 Maret 2017 - 05:21 WIB
3 Cara Mudah Panjangkan Rambut
3 Cara Mudah Panjangkan Rambut
A A A
JAKARTA - Memiliki rambut panjang merupakan idaman banyak wanita. Sayang, tak semua wanita memiliki rambut panjang. Di antara mereka memang sulit untuk memanjangkannya. Nah, mengatasi masalah itu ada beberapa cara mudah.
Berikut ini tips cepat memperpanjang rambut seperti dilansir Times of India.

1. Rutin lembabkan rambut
Sama seperti kulit, rambut juga harus dijaga kelembabannya. Sebab, rambut kering akan mudah rapuh dan rontok. Menggunakan pelembab secara rutin bisa membantu menjaga kelembapan rambut, mengurangi kerusakan dan membuat rambut cepat panjang.

Pastikan menggunakan pelembab yang sesuai dengan kondisi rambut Anda. Namun, terlalu banyak pelembab juga tidak dianjurkan. Pasalnya, terlalu banyak protein tidak baik untuk rambut dan menyebabkan kerusakan hingga terasa kering.

2. Gunakan produk perawatan kaya vitamin
Gunakan produk berbasis minyak dan mengandung bahan-bahan, seperti alpukat dan minyak kelapa yang membantu untuk menjaga rambut. Bahan tersebut bisa membantu rambut untuk melembabkan rambut. Pada intinya, mencegah kerusakan, memberikan nutrisi pada kulit kepala, meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan pertumbuhan rambut sehat.

3. Hindari styling rambut
Terlalu banyak styling rambut menggunakan proses kimia bisa merusak rambut. Seperti halnya membuat rambut menjadi rapuh dan rontok. Oleh karena itu, agar rambut tetap sehat dan panjang, kurangi penggunan produk kimia dan peralatan panas.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1358 seconds (0.1#10.140)