Tayang Hari Ini, Berikut 7 Karakter Penting Beauty and The Beast

Jum'at, 17 Maret 2017 - 12:30 WIB
Tayang Hari Ini, Berikut 7 Karakter Penting Beauty and The Beast
Tayang Hari Ini, Berikut 7 Karakter Penting Beauty and The Beast
A A A
JAKARTA - Walt Disney Studios akan menghadirkan Beauty and the Beast di Indonesia mulai hari ini, Jumat, 17 Maret 2017. Kisah klasik ini mengandung pesan sederhana namun penuh makna bahwa jauh di dalam diri setiap orang terdapat kebaikan.

Film yang disutradarai Bill Condon ini adalah adaptasi dari film animasi klasik Disney dengan judul yang sama. Dirilis pada 1991, film animasi ini sempat masuk nominasi Oscar, tak hanya untuk film animasi terbaik, tapi juga untuk film terbaik.

Kisahnya yang sederhana tapi memikat membuat Beauty and the Beast menjadi favorit banyak orang kala itu. Apalagi, salah satu soundtrack-nya, Beauty and the Beast, yang dibawakan Celine Dion dan Peabo Bryson juga sangat indah didengarkan.

Nah, tahun ini, Disney mencoba membawa kembali kenangan pada kisah Belle dan Beast dalam versi live action. Film ini tentu bakal membawa napas baru dalam kisah jajaran Disney Princess yang selalu dinantikan penggemarnya. Versi live action ini juga menampilkan bintang-bintang ternama Emma Watson, Dan Stevens, Luke Evans, Ewan McGregor, Ian McKellen, serta Emma Thompson.

1. Belle (Emma Watson)
Beauty and the Beast
Belle merupakan seorang gadis yang ceria dan penuh semangat. Ia selalu ingin tahu dan memiliki jiwa petualang. mandiri dan berpendirian teguh adalah karakteristik utama Belle, itulah sebabnya, Belle merasa tidak cocok dengan pemuda dari desanya yang jatuh cinta dengannya, Gaston, sosok yang terkenal dengan kesombongannya.

Ketika ayahnya terkurung di kastil Beast, Belle mengorbankan dirinya demi kebebasan ayahnya. Namun, hal tidak terduga terjadi di kastil itu. Di sana, Belle justru bertemu dengan sahabat-sahabat barunya, para pelayan Beast yang terkena kutukan hingga menjadi barang-barang antik di kastilnya. Pengalaman tersebut juga membawa Belle untuk mengenali Beast lebih dalam. Beast memang terlihat sebagai sosok yang menyeramkan, namun di sisi lain, dia dapat menjadi seseorang yang dermawan dan sangat sopan. Ia juga tahu cara yang tepat untuk menghibur Belle, hingga akhirnya ia bisa kembali merasakan kebaikan yang selama ini tersembunyi di dalam dirinya.

2. The Beast (Dan Stevens)

Beauty and the Beast
Dahulu, Beast adalah seorang pangeran tampan, namun ia tumbuh menjadi seorang pemuda yang sombong dan egois hingga akhirnya ia dikutuk menjadi si buruk rupa yang terpenjara di dalam kastilnya. Beast harus belajar untuk mencintai orang lain dengan tulus serta berbagi kebaikan dengan sesama. Untuk mematahkan kutukan tersebut, Beast harus menemukan cinta sejatinya, seseorang yang bisa melihat kebaikan yang ada dalam dirinya tanpa memandang rupa.

Ketika Beast menangkap Maurice karena menerobos masuk ke kastilnya, putrinya, Belle, datang untuk menyelamatkan Maurice. Belle akhirnya menggantikan posisi ayahnya sebagai tahanan Beast. Dari situlah perasaan Beast tumbuh, Belle berhasil menjadi sosok yang membuat Beast kembali memiliki harapan.

3. Gaston (Luke Evans)

Beauty and the Beast
Gaston adalah pemuda sombong yang memiliki keinginan kuat untuk menikahi Belle. Gaston merupakan mantan tentara perang, dia juga menguasai kedai makanan terbesar di desa, dan dikagumi oleh gadis-gadis di seluruh penjuru desa. Ketertarikannya pada Belle, sosok perempuan mandiri yang tidak terpengaruh oleh pesonanya, membuat Gaston dihujani dengan penolakan dan rasa cemburu. Kecemburuan Gaston bahkan sampai menimbulkan kericuhan, dimana dia membujuk para warga desa untuk membunuh Beast dengan alasan untuk menyelamatkan Belle.

4. Maurice (Kevin Kline)
Beauty and the Beast
Maurice adalah ayah Belle. Dia seorang penemu dan senang membuat kotak musik. Tapi, banyak orang desa yang menganggapnya gila.

Dalam perjalanan ke pasar, Maurice nyasar ke kastil Beast dan kemudian dia dikurung. Belle lalu datang dan menggantikan posisinya. Maurice pun kembali ke desa.

5. Lumière (Ewan McGregor)

Beauty and the Beast
Lumière adalah salah satu pelayan Beast yang dikutuk menjadi sebuah tempat lilin klasik. Walaupun Lumière sering berseteru dengan Cogswort, si jam antik, atau menjadi korban dari keusilan Plumette, si kemoceng, dia tetap terlihat sebagai sosok yang menawan dan penuh keanggunan. Salah satu keahlian Lumière adalah ia dapat mengubah makan malam biasa menjadi suasana pagelaran musik yang megah.

6. Cogsworth (Ian McKellen)

Beauty and the Beast
Sebelum dikutuk menjadi sebuah jam antik, Cogsworth adalah kepala pelayan di kastil Beast. Dia dikenal dengan karakternya yang tegas dan sedikit galak. Cogsworth menyukai keteraturan, ia akan melakukan apapun untuk menjaga semua hal berjalan sebagai mana mestinya.

7. Mrs. Potts (Emma Thompson) dan Chip (Nathan Mack)

Beauty and the Beast
Mrs. Potts adalah pelayan kastil yang dikutuk menjadi sebuah teko. Anaknya Chip juga terkena kutukan dan berubah menjadi sebuah cangkir. Mrs. Potts adalah sosok penting dalam misi pembebasan dari kutukan ini. Dia yang selalu meyakinkan Beast untuk mencoba membuka hatinya untuk Belle.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7548 seconds (0.1#10.140)