Ini Penyebab Visa Ditolak Saat Berlibur

Jum'at, 17 Maret 2017 - 15:14 WIB
Ini Penyebab Visa Ditolak Saat Berlibur
Ini Penyebab Visa Ditolak Saat Berlibur
A A A
JAKARTA - Membuat visa untuk bisa berpergian ke beberapa negara tidaklah mudah. Apalagi bagi seorang traveller yang baru melakukan perjalanan pertama kali ke luar negeri.

Untuk itu, beberapa persyaratan harus dilengkapi dan dicermati karena membuat visa tidaklah mudah. Pihak konsuler, perwakilan dalam membuat visa memiliki alasan yang membuat visa Anda ditolak maupun diproses dengan waktu yang lama.

Mengutip netizenbuzz, ada beberapa alasan yang membuat pihak konsuler menolak pengajuan visa Anda, di antaranya adalah rekening tabungan yang dimiliki tidak sesuai dengan persayaratan.

Selain itu, ada keanehan pada transaksi rekening tabungan selama tiga bulan. Sebab, saldo yang terjadi mendadak banyak akan membuat konsuler beranggapan adanya dana transaksi yang ilegal. Hal itu membuat visa ditolak.

Beberapa berkas yang tidak mendukung, seperti surat perwakilan dari perusahaan juga bisa menjadi penyebab visa ditolak. Pihak konsuler memerhatikan surat rekomendasi dari perusahaan yang menyatakan bahwa Anda adalah orang yang bukan mencari pekerjaan di negara tersebut.

Lalu, alamat yang diberikan saat di negara tujuan tidak terdeteksi oleh pihak konsuler serta paspor yang tidak sesuai dengan beberapa berkas lainnya dapat membuat visa ditolak maupun di proses dengan lama.

Oleh karena itu, mempersiapkan berkas yang sesuai dan beberapa data yang lengkap bisa membuat Anda lebih mudah memperoleh visa sehingga tidak membuat perjalanan Anda tergangu.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3825 seconds (0.1#10.140)