Tips Hemat Beli Tiket Pesawat, Perhatikan Waktu Terbaik

Kamis, 31 Agustus 2023 - 14:39 WIB
loading...
Tips Hemat Beli Tiket Pesawat, Perhatikan Waktu Terbaik
Harga tiket pesawat sangat bervariasi. Bahkan, jika Anda sudah mengetahui ke mana Anda akan pergi. Ini yang membuat frustasi. Foto/ cnet.
A A A
JAKARTA - Harga tiket pesawat sangat bervariasi. Bahkan, jika Anda sudah mengetahui ke mana Anda akan pergi. Ini yang membuat frustasi, terlebih saat Anda mendapat tiket dengan harga tinggi.

Parahnya, tidak ada konsensus yang jelas mengenai waktu yang tepat untuk membeli tiket dengan harga murah.



Dikutip cnet.com pada Kamis (31/8/2023), Google Flights merilis fitur baru yang menawarkan wawasan terkini tentang kapan Anda harus membeli tiket murah.

Google Flights telah menunjukkan harga saat ini untuk penelusuran penerbangan murah, normal atau tinggi, dibandingkan dengan rata-rata sebelumnya untuk rute yang sama. Jadi, sekarang Anda dapat melihat kapan harga biasanya paling rendah untuk tanggal dan tujuan yang Anda pilih.

“Wawasan ini dapat memberi tahu Anda bahwa waktu termurah untuk memesan perjalanan serupa biasanya adalah dua bulan sebelum keberangkatan, dan saat ini Anda berada di titik yang tepat,” tulis postingan blog Google.

"Atau Anda mungkin mengetahui bahwa harga biasanya turun menjelang lepas landas. Jadi, Anda memutuskan untuk menunggu sebelum memesan. Apa pun yang terjadi, Anda dapat membuat keputusan itu dengan rasa percaya diri yang lebih besar," tulisnya lagi.

Jika saat ini bukan saat yang tepat untuk memesan, Anda dapat mengaktifkan pelacakan harga di Google Flights untuk menerima notifikasi otomatis ketika tarif turun secara signifikan.

Ini dapat diatur untuk tanggal tertentu atau jika Anda memiliki paket fleksibel, Anda dapat mengaktifkan "tanggal berapa pun" untuk menerima email tentang penawaran kapan saja dalam tiga hingga enam bulan ke depan.

Jaminan harga

Anda juga dapat melihat lencana jaminan harga berwarna-warni pada hasil penerbangan tertentu di Google Flights. Menurut blog tersebut, ini berarti situs tersebut, yakin tarifnya tidak akan turun. Jika Anda memesan dan ternyata malah dibatalkan, Google bahkan akan membayar Anda selisihnya.

“Saat Anda memesan salah satu penerbangan ini, kami akan memantau harganya setiap hari sebelum lepas landas, dan jika harganya turun, kami akan membayar Anda kembali selisihnya melalui Google Pay,” tulis postingan blog tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4572 seconds (0.1#10.140)