Perawatan Lapangan JIS Terus Berjalan, Dirut Jakpro: Pergantian Rumput Akan Sering Dilakukan

Kamis, 31 Agustus 2023 - 15:02 WIB
loading...
Perawatan Lapangan JIS Terus Berjalan, Dirut Jakpro: Pergantian Rumput Akan Sering Dilakukan
Foto udara Jakarta International Stadium (JIS) berlangsung di Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (11/8/2023) ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
A A A
JAKARTA - Proses perawatan lapangan utama Jakarta International Stadium ( JIS ) sedang berlangsung dengan penuh perhatian. Saat ini, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro sebagai pengelola stadion sedang melakukan pembongkaran rumput lapangan tersebut.

Tahapan perawatan rumput dilakukan dengan hati-hati melalui beberapa langkah. Rumput-rumput tersebut dipindahkan secara manual untuk menjaga kesehatan akarnya.

Setelah itu, rumput akan dipindahkan ke lokasi nursery di mana proses perawatan lanjutan akan dilaksanakan.



Direktur Utama Jakpro, Iwan Takwin, menjelaskan bahwa perawatan ini akan dilakukan secara berkala. Hal ini penting mengingat stadion seringkali digunakan untuk pertandingan sepak bola dengan intensitas yang bervariasi.

Kualitas rumput menjadi aspek yang harus dijaga, dan Jakpro juga sudah menyiapkan rumput cadangan di nursery sebagai antisipasi jika diperlukan.

"Proses penggantian rumput ini kedepannya akan sering kita lakukan mengingat intensitas setiap pertandingan sepakbola berbeda-beda, ada yang 2 kali sehari atau 3 kali sehari, sehingga kualitas rumput pun perlu dijaga sesuai dengan intensitas pertandingan dan penggunaan lapangan tersebut," ujar Iwan Takwin dalam rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (31/8/2023).

"Rumputnya harus siap dipindahkan kapan pun dan yang di nursery bisa digunakan untuk back up bila diperlukan sewaktu-waktu, sehingga penting untuk kita memiliki beberapa lokasi nursery agar memastikan bahwa kualitas rumput yang digunakan senantiasa sesuai dengan yang direkomendasikan oleh FIFA,” tambahnya.

Proses perawatan ini bertujuan untuk memastikan pertumbuhan rumput lebih optimal dan sempurna. Langkah ini juga diambil untuk mengantisipasi potensi kerusakan rumput selama penggunaan lapangan.

Seperti yang diketahui, Jakarta International Stadium direncanakan akan menjadi tuan rumah bagi ajang Piala Dunia U-17 2023. Turnamen prestisius untuk kelompok usia muda ini akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2748 seconds (0.1#10.140)