alexa snippet

Dicap Gemuk Buat Orang Makin Malas Olahraga

Dicap Gemuk Buat Orang Makin Malas Olahraga
Dicap Gemuk Buat Orang Makin Malas Olahraga.(Ilustrasi).
A+ A-
INGGRIS - Seseorang yang dicap gemuk oleh lingkungan sekitar membuat mereka enggan untuk berolahraga. Hal ini terungkap melalui sebuah penelitian di Inggris yang menunjukkan bahwa orang-orang yang dicap gemuk 60% lebih berisiko kurang gerak.

Dilansir dari Livescience, 30% diantaranya hanya bergerak sekali dalam sepekan. Penelitian ini menegaskan bahwa diskriminasi tersebut bisa membuat keadaan semakin buruk. Di mana penilaian ini membuat orang bertubuh gemuk semakin gemuk karena malas berolahraga.

Dalam penelitian ini, para peneliti melibatkan data dan menganalisis 5.400 responden terkait kebiasaan olahraga. Sekitar 5% responden mengaku pernah mengalami diskriminasi terkait berat badan.

"Orang yang mengalami diskriminasi terkait berat badan mungkin kehilangan rasa percaya diri untuk olahraga di depan umum," papar Sarah Jackson dari University College London.

Sementara diskriminasi yang diterima diantaranya adalah fat shaming atau mengolok-olok berat badan. Dalam penelitian lainnya, perilaku tersebut bisa mempengaruhi berat badan atau memberikan dampak negatif pada program penurunan berat badan. Sedangkan bagi kejiwaan pemilik tubuh gemuk, fat shaming bisa menyebabkan depresi.



(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top