alexa snippet

Frisian Flag Kampanyekan Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!

Frisian Flag Kampanyekan Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!
Frisian Flag Kampanyekan Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!. (SINDOnews.Diana Rafikasari).
A+ A-
JAKARTA - Susu memiliki kandungan gizi yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh untuk memulai hari. Konsumsi susu secara rutin juga bisa menjaga mekanisme pertahanan tubuh dari berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi susu setiap hari.

Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI Pangan), Prof Dr Hardinsyah, MS menjelaskan bahwa susu merupakan salah satu pangan sumber gizi baik gizi makro maupun gizi mikro atau vitamin mineral.

"Susu menyediakan zat gizi yang bermanfaat dalam setiap tahap perkembangan manusia setelah tahap pemberian ASI eksklusif. Konsumsi susu dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan, khususnya pada anak setelah pemberian ASI eksklusif," papar Prof Hardinsyah saat peluncuran kampanye Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang Frisian Flag Indonesia di Aston Kuningan, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Namun, jumlah konsumsi susu masyarakat Indonesia masih rendah dibandingkan negara lain. Di mana data Nielsen RUU tahun 2014 mencatat jumlah konsumsi susu Indonesia hanya 12 liter per orang per tahun atau tiga sendok makan sehari. Padahal, minum susu menyediakan kebutuhan gizi harian yang baik untuk kesehatan.

"Masyarakat umumnya beranggapan bahwa susu hanya untuk anak. Bagi remaja dan dewasa, minum susu secara rutin bermanfaat bagi kekuatan tulang dan kesehatan karena susu menyediakan kebutuhan gizi harian seperti kalsium dan vitamin D bagi kekuatan tulang dan hidup aktif," jelasnya.

Berdasarkan fakta tersebut, Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan kampanye bertajuk Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!. Kampanye ini bertujuan untuk mensosialisasikan kebaikan susu dan mengajak keluarga Indonesia untuk minum susu secara rutin.

"Konsumsi susu per kapita di Indonesia masih rendah dibandingkan negara tetangga. Karena itu, kampanye Frisian Flag Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang! diharapkan dapat mendorong keluarga Indonesia untuk lebih bersemangat memulai kebiasaan minum susu minimal satu gelas sehari," kata Head of Prepared Beverages Frisian Flag Indonesia, Tanti.

Kampanye ini terdiri atas beberapa aktivitas. Seperti tersedianya nomor bebas pulsa bagi masyarakat untuk mendengarkan cerita dari para artis idola tentang kebiasaan mereka sekeluarga minum susu setiap hari. Selain itu, masyarakat juga bisa menceritakan kisah kebiasaan minum susu.



(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top