alexa snippet

Tips Berbusana Saat Interview Kerja

Tips Berbusana Saat Interview Kerja
Tips Berbusana Saat Interview Kerja. (Ilustrasi).
A+ A-
JAKARTA - Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan interview kerja. Salah satunya penampilan. Pasalnya, busana yang digunakan saat interview merupakan salah satu hal yang akan dinilai dan menarik perhatian calon bos. Berikut tips berbusana saat interview pekerja yang Sindonews rangkum dari Boldsky.

1. Hindari menggunakan busana motif berlebihan
Hindari motif yang berlebih. Sebaiknya pilih busana dengan motif yang sederhana dan tidak terlalu mencolok. Sebab motif yang berlebihan bisa membuat Anda menjadi pusat perhatian.

2. Hindari berbusana terbuka
Pastikan Anda tidak berbusana terbuka. Seperti halnya menggunakan kemeja, pilih kemeja dengan kerah tinggi namun tidak memperlihatkan bagian tubuh Anda.

3. Hindari tabrak warna
Tak hanya motif, warna juga merupakan hal yang harus diperhatikan. Pilih satu warna yang kuat dan hindari memadukan warna terlalu kontras dan berlebihan sehingga membuat penampilan terlihat menonjol.

4. Menggunakan aksesoris berlebihan
Pilihlah aksesoris yang tepat saat interview kerja. Pasalnya, menggunakan aksesoris berlebihan saat interview bisa mempengaruhi penilaian. Khususnya jika Anda menggunakan gelang yang menyebabkan suara.

5. Salah memilih sepatu
Gunakan sepatu yang tepat saat interview. Pilih jenis sepatu yang tertutup dan nyaman untuk dikenakan.



(nfl)
loading gif
Top