8 Tips Mencerahkan Kulit secara Alami dan Cepat

Kamis, 31 Agustus 2023 - 17:38 WIB
loading...
8 Tips Mencerahkan Kulit secara Alami dan Cepat
Tips mencerahkan kulit ini wajib banget Anda ikuti jika mau glowing setiap hari! Sudah menjadi rahasia umum, jika polusi udara membuat kulit jadi kusam. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - 8 tips mencerahkan kulit ini wajib banget Anda ikuti kalau mau glowing setiap hari! Sudah menjadi rahasia umum, kalau polusi udara dan asap kendaraan merupakan salah satu faktor terbesar yang membuat kulit menjadi kusam.

Untuk mengatasi masalah tersebut, simak artikel ini untuk mendapatkan berbagai tips mencerahkan kulit. Kulit yang cerah dapat meningkatkan kepercayaan diri serta menjaga mood tetap baik.

8 Tips Mencerahkan Kulit

1. Gunakan Sabun Pencerah
Sabun pembersih wajah tergolong salah satu rangkaian basic skincare. Fungsi dari sabun wajah adalah membersihkan kotoran yang menempel sekaligus mengontrol kelebihan minyak. Tak hanya itu, mencuci wajah juga membuat kulit menjadi lebih segar dan tidak mengkilap.

Untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah, pilih sabun yang dapat mencerahkan wajah dengan kandungan kojic acid dan hydromoist sehingga kulit tetap lembap dan sehat.

2. Tidur yang Nyenyak
Tak hanya durasi tidur, kualitas tidur Anda juga perlu diperhatikan. Karena, tidur yang tidak berkualitas dapat mengalami masalah yang dapat berakibat pada kesehatan, salah satunya kesehatan kulit yaitu membuat kulit menjadi kusam.

3. Gunakan Krim Pencerah
Sebelum tidur atau setelah bangun, Anda bisa mengaplikasikan krim wajah . Pilih krim yang tak hanya dapat menghilangkan kusam, namun juga menghidrasi kulit sehingga wajah tetap lembap.

4. Batasi Asupan Alkohol
Alkohol dapat membuat kulit Anda dehidrasi sehingga kulit mudah terlihat kusam dan tak bernyawa. Tidak saja alkohol, kebiasaan merokok pun juga dapat mengarah pada hasil yang serupa.

5. Gunakan Body Lotion
Penggunaan skincare saja tidak cukup. Anda perlu mengaplikasikan body lotion setiap hari. Sehingga tak hanya wajah yang cerah, kulit seluruh tubuh pun juga ikut cerah. Selain itu, penggunaan body lotion setiap hari juga dapat meratakan warna kulit lho!

6. Minum Air yang Cukup
Jika tidak terhidrasi dengan baik, kulit menjadi kering dan kusam. Karenanya, orang dewasa perlu mengonsumsi setidaknya delapan gelas air setiap hari untuk memberikan kelembaban yang cukup ke organ tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6311 seconds (0.1#10.140)