Rakhano Tandai Debut di Dunia Musik dengan Merilis Single Ajarkanku Melepasnya

Kamis, 31 Agustus 2023 - 19:10 WIB
loading...
Rakhano Tandai Debut di Dunia Musik dengan Merilis Single Ajarkanku Melepasnya
Solois muda Rakhano turut meramaikan dunia musik Indonesia dengan merilis single perdana bertajuk Ajarkanku Melepasnya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Solois muda Rakhano turut meramaikan dunia musik Indonesia dengan merilis single perdana bertajuk Ajarkanku Melepasnya. Single ini direncanakan rilis besok, 1 September 2023.

Menurut pemilik nama lengkap Faqih Rakhanoto itu, lagu Ajarkanku Melepasnya bertutur tentang curahan hati seseorang kepada Tuhan.

“Single perdanaku ini bercerita tentang hubungan yang memang sudah harus diakhiri, tapi salah satu pihak masih ingin bersama. Kondisi ini membuatnya mencurahkan hati kepada Tuhan untuk memberinya kekuatan agar sanggup merelakan hubungan itu,” beber Rakhano melalui keterangan tertulis, Kamis (31/8/2023).

Lagu pertama Rakhano ini diciptakan oleh Desmon Latif dan Stefanus L J. Meski belum dilibatkan dalam penulisan Ajarkanku Melepasnya, namun Rakhano tidak berhenti mengasah kemampuan bermusiknya. Yaitu dengan berlatih menulis beberapa lagu sendiri.

Meski mendapat banyak tantangan selama proses rekaman, namun Rakhano mengakui senang dengan pengalaman baru ini.

“Syukurlah, meski banyak tantangan saat rekaman, aku bisa melaluinya dengan sangat baik berkat bantuan dari tim yang sudah piawai di bidangnya. Ternyata, proses recording itu tidak semudah kelihatannya," kata penyanyi kelahiran Semarang pada 11 Februari 2003 ini.

"Untuk Ajarkanku Melepasnya, ada tiga hal yang diubah saat aku rekaman. Versi yang kunyanyikan nadanya jadi lebih tinggi, ada bagian yang jadi lebih cepat, dan lirik terakhir pun mengalami perubahan. Semua itu dilakukan untuk menyesuaikan dengan karakter suaraku,” tambahnya.

Diberi kesempatan terjun ke dunia musik profesional adalah hal yang sangat Rakhano syukuri karena merupakan impiannya sejak dulu. Meski begitu, ada satu hal yang harus ditaklukkan mahasiswa Telkom University ini agar karier musiknya bisa lebih berkembang.

“Tantangan terbesar aku saat ini adalah bagaimana menghilangkan rasa takut saat naik panggung dan bernyanyi karena aku masih belum punya banyak pengalaman. Tapi, perlahan-lahan aku berusaha mengatasi ketakutan itu sambil tentunya menggali banyak ilmu dari para penyanyi dan musisi profesional lain," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)