Sekuel Petualangan Sherina Siap Dirilis, Riri Riza Janjikan Kualitas Film yang Bagus

Kamis, 31 Agustus 2023 - 20:10 WIB
loading...
Sekuel Petualangan Sherina Siap Dirilis, Riri Riza Janjikan Kualitas Film yang Bagus
Sutradara Riri Riza optimis sekual Petualangan Sherina akan menuai hasil yang maksimal dari segi kualitas. Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Kisah persahabatan fenomenal Sherina dan Sadam akan kembali disuguhkan lewat film sekuel Petualangan Sherina. Setelah 23 tahun berlalu sejak dirilis pada 2000, film ini kembali dibintangi oleh Sherina Munaf serta Derby Romero dan akan tayang pada 28 September 2023.

Menyambut penayangan filmnya, sutradara Riri Riza pun optimis bahwa karya yang disuguhkannya akan menuai hasil yang maksimal dari segi kualitas. Ia tak ingin terlalu sesumbar mengenai jumlah penonton dan menilai apakah nantinya film ini akan mendulang kesuksesan yang sama seperti versi tahun 2000 dari segi jumlah penonton yang angkanya fantastis.

"Tidak boleh terlalu yakin. Saya sudah bikin film 25 tahun tidak pernah yakin betul, tapi seperti biasanya, kalau yakin filmnya bagus, iya yakin," kata Riri Riza saat dijumpai di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2023).



Riri Riza menyebut, sejak berkiprah di dunia seni peran selama 25 tahun, ia tak pernah 100 persen yakin bahwa filmnya akan laku keras dengan jumlah penonton yang banyak. Keyakinan kuat hanyalah pada hasil film yang berkualitas.

"Seumpama saya ditanya saya bikin film laku apa nggak, belum tentu. Tapi kalau bikin film bagus, saya yakin fimnya bagus," ujar dia.

Riri Riza tak menampik jika film Petualangan Sherina di tahun 2000 mendulang sukses besar hingga disaksikan oleh 1,6 juta penonton atau setara dengan lebih dari 5 juta penonton di era sekarang. Namun, sejatinya kesuksesan suatu film tak hanya dinilai dari jumlah penonton saja.

"Film ini kan dulu ditonton 1,6 juta penonton. Sekarang 1,6 juta sama dengan mungkin sekitar 5 sampai 7,5 juta penonton kalau dibandingkan sekarang. Dulu kan layar 100, sekarang 1.500," bebernya.

Film Petualangan Sherina 2 menceritakan perjalanan Sherina, seorang jurnalis yang harus melakukan liputan eksklusif di Kalimantan. Di sana, ia akan bertemu kembali dengan teman lamanya, Sadam, dan memulai petualangan baru.

Selain Sherina dan Derby Romero, ada juga beberapa bintang baru seperti Isyana Sarasvati, Kelly Tandiono, dan Ardit Erwandha.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3868 seconds (0.1#10.140)