Perangkat yang Dapat Atasi Sleep Apnea Diluncurkan

Selasa, 21 Maret 2017 - 13:19 WIB
Perangkat yang Dapat Atasi Sleep Apnea Diluncurkan
Perangkat yang Dapat Atasi Sleep Apnea Diluncurkan
A A A
JAKARTA - Memperingati hari tidur sedunia atau world sleep day tahun 2017, Philips membangun kesadaran tentang bahaya sleep apnea dan pentingnya tidur yang berkualitas dengan menghadirkan respironics, perangkat yang dirancang untuk menangani sleep apnea kronis dan memungkinkan penderita bernapas lebih mudah dan tidur lebih alami.

Seperti diketahui, umumnya penderita sleep apnea mengalami napas yang pendek atau terhenti sejenak saat tidur di malam hari. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh rendahnya tingkat oksigen di dalam tubuh dan otak, sehingga penderita akan merasakan letih dan tidak segar saat bangun di pagi hari.

"Tanggal 17 Maret adalah hari tidur sedunia yang memberikan kesempatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan sleep apnea agar penderita atau mereka yang berpotensi menderita dapat menemukan cara untuk memulihkan kualitas tidur dan bermimpi indah," papar Presiden Direktur Philips Indonesia, Suryo Suwignjo melalui keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Dijelaskan Suryo, respironics termasuk perangkat terapi Continuous Positive Airway Pressure (CPAP) yang mampu menghasilkan aliran udara yang stabil dan lembut untuk mencegah tenggorokan sakit dan melegakan apnea. Dengan demikian penderita sleep apnea bisa tidur dengan nyaman sepanjang malam.

Masker dan perangkat Philips respironics dikembangkan dengan mengacu pada kebutuhan penderita. Philips ingin Anda mengambil kembali mimpi dan tidur lebih berkualitas di malam hari, sehingga dapat menjadi lebih produktif. Sudah waktunya untuk menjalani kehidupan yang Anda inginkan," pungkasnya.

Philips respironics tersedia di beberapa rumah sakit di Indonesia. Namun sebelum membeli, pasien dianjurkan terlebih dahulu untuk menjalani pemeriksaan sleep apnea dan telah terdiagnosa menderita sleep apnea oleh dokter. Pasien harus mengikuti beberapa prosedur untuk mendapatkan hasil yang efektif.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8279 seconds (0.1#10.140)