5 Ritual Kecantikan yang Harus Dilakukan di Pagi Hari

Rabu, 22 Maret 2017 - 11:20 WIB
5 Ritual Kecantikan yang Harus Dilakukan di Pagi Hari
5 Ritual Kecantikan yang Harus Dilakukan di Pagi Hari
A A A
JAKARTA - Ritual kecantikan di pagi hari merupakan hal penting yang harus dilakukan. Pasalnya ada beberapa manfaat yang akan didapat jika memberikan perhatian yang cukup pada kulit.

Oleh karena itu, bangun lebih awal membuat Anda punya banyak waktu luang untuk membuat tubuh tetap cantik dan sehat. Berikut ritual kecantikan yang wajib dilakukan di pagi hari seperti dikutip dari Sociolla.

1. Konsumsi air putih + perasan jeruk lemon
Miranda Kerr selalu menyempatkan diri untuk bangun di pagi hari dan minum segelas air dengan perasan jeruk lemon. Air lemon dipercaya baik untuk pencernaan serta menjaga sistem kekebalan tubuh. Alternatif lain, Anda bisa mencoba honey and lemon shot, yaitu mencampur satu sendok makan madu organik dengan perasan setengah lemon. Tak hanya baik meningkatkan kekebalan tubuh, minuman ini juga bisa membuat kulit lebih cerah dan sehat.

2. Semprotkan face mist

Selain membuat wajah segar seketika, face mist bisa membantu mengurangi puffiness pada wajah saat Anda bangun atau digunakan sebelum dan sesudah skincare maupun makeup. Untuk hasil yang lebih menyegarkan, Anda bisa menyimpan face masker di lemari pendingin sebelum menggunakannya.

3. Rutin memakai serum

Ini juga merupakan salah satu ritual penting di pagi hari untuk wajah. Anda bisa memilih serum yang dapat berfungsi sebagai anti oksidan dengan kandungan vitamin C dan E guna memprokteksi wajah dari radikal bebas sehingga kondisi kulit menjadi lebih baik dan juga bersinar. Aplikasikan serum usai membersihkan wajah dan menggunakan toner.

4. Menggunakan sunscreen
Tinggal di negara tropis seperti Indonesia, menggunakan sunscreen merupakan hal yang wajib. Tak hanya saat cuaca panas, sunscreen juga harus digunakan saat dingin. Pilih sunscreen dengan kandungan SPF dan PA agar kulit terlindungi dari sinar UVA dan UVB.

5. Olahraga
Selain melakukan rutinitas kecantikan dari luar, memperhatikan kesehatan tubuh juga penting untuk dilakukan, salah satunya dengan berolahraga. Terbukti, wanita yang lebih rutin berolahraga cenderung lebih bahagia dan tidur lebih nyenyak. Tak hanya baik untuk kesehatan, berolahraga juga baik untuk kulit dan wajah agar lebih kencang. Luangkan 15 sampai 30 menit untuk melakukan olahraga yang Anda suka.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6394 seconds (0.1#10.140)