Weekend Malas Keluar? Coba Lakukan 5 Kegiatan Seru di Rumah Berikut Ini!

Jum'at, 01 September 2023 - 14:51 WIB
loading...
Weekend Malas Keluar? Coba Lakukan 5 Kegiatan Seru di Rumah Berikut Ini!
Berdiam diri di rumah selama akhir pekan bisa saja membosankan. Untuk menghilangkan kejenuhan, Anda bisa mencoba berbagai kegiatan seru supaya tetap produktif! Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Ada kalanya kita malas keluar rumah saat weekend. Bisa karena kelelahan bekerja saat weekday, ingin berhemat dalam hal keuangan atau hanya sekedar ingin berdiam diri di rumah saja.

Akan tetapi, berdiam diri di rumah selama akhir pekan bisa saja membosankan. Nah, untuk menghilangkan kejenuhan, Anda bisa mencoba berbagai kegiatan seru di rumah saat weekend supaya tetap produktif!

5 Kegiatan Seru di Rumah

1. Olahraga
Meskipun hari libur, bukan berarti Anda harus bermalas-malasan seharian. Anda bisa memulai pagi hari dengan berolahraga di rumah seperti senam, berlari-lari kecil di halaman rumah, atau jenis olahraga lainnya.

Olahraga di rumah memiliki beberapa kelebihan, seperti lebih hemat karena tidak perlu mengeluarkan ongkos atau jajan, menghemat waktu yang terbuang di perjalanan, serta tidak harus memikirkan busana olahraga tertentu karena tidak berinteraksi dengan banyak orang.

2. Memasak Makanan Favorit
Setelah berolahraga, biasanya akan muncul rasa lapar. Nah, sekarang waktunya memasak menu favorit Anda untuk disajikan bersama orang rumah. Masak sendiri di rumah bisa menghemat pengeluaran Anda dibanding makan di restoran saat akhir pekan.

Selain itu, hal ini juga dapat menambah skill memasak Anda. Kebersihan makanan juga lebih terjamin karena Anda sendiri yang menentukan bagaimana cara mencuci bahan makanan, serta memperlakukan bahan-bahan tersebut selama memasak.

3. Maraton Film
Perut sudah kenyang, berarti Anda siap untuk melakukan kegiatan seru di rumah selanjutnya, yakni maraton film. Anak introvert umumnya gemar melakukan maraton film di internet seperti Netflix, dan sebagainya.

Jika Anda tidak terlalu suka dengan film, cobalah untuk mendengarkan musik kesayangan. Anda juga bisa scrolling berita di internet agar tidak tertinggal informasi yang sedang happening saat ini.

4. Tur Virtual
Sejak munculnya Covid-19, tur virtual jadi tren tersendiri bagi masyarakat. Nah, kegiatan ini juga cocok banget buat kaum introvert. Saat ini sudah tersedia banyak sekali tur virtual ke museum maupun berbagai tempat wisata yang bisa dinikmati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3256 seconds (0.1#10.140)