4 Bahan Makanan yang Paling Sering Dijadikan Snack Kekinian, Apa Saja?

Jum'at, 01 September 2023 - 15:26 WIB
loading...
4 Bahan Makanan yang Paling Sering Dijadikan Snack Kekinian, Apa Saja?
Inilah bahan makanan yang biasa dijadikan snack kekinian. Setelah melewati serangkaian proses pengolahan, bahan-bahan itu pun bisa dinikmati jadi camilan yang enak. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Inilah bahan makanan yang biasa dijadikan snack kekinian . Setelah melewati serangkaian proses pengolahan, bahan-bahan itu pun bisa dinikmati jadi camilan yang enak.

Menikmati snack atau yang disebut juga ngemil menjadi cara untuk mengurangi stres. Ada pula yang menikmati snack untuk mengisi waktu luang. Lainnya, menjadikan snack untuk menyalurkan hobi kulineran.

Snack dibuat dari aneka bahan makanan dan ingredient. Produsen snack umumnya melakukan proses penggorengan dan pemanggangan untuk menghasilkan aneka snack yang lezat. Sementara ada pula yang mengolah bahan makanan menjadi minuman ringan.

Di Indonesia, berbagai bahan pangan untuk pengembangan industri snack sangat menunjang. Ada beberapa bahan makanan yang populer dijadikan snack, di antaranya:

Bahan Pembuatan Snack Kekinian

1. Kentang

Kentang adalah bahan makanan yang paling populer dijadikan snack. Biasanya, kentang dibuat menjadi olahan french fries atau keripik kemasan. Snack kentang memiliki rasa yang renyah dan enak. Cocok dinikmati dengan cara mencocol saus.

2. Jagung

Jagung bisa dibuat menjadi olahan popcorn kemasan ataupun siap saji. Biasanya, jagung yang digunakan adalah jagung terbaik yang kemudian dikeringkan secara hati-hati untuk menjaga kadar air dalam popcorn pecah secara optimal dan menyeluruh..

Popcorn ini memiliki rasa yang sedikit manis dengan kandungan kalori yang rendah. Dapat dimasak dengan menggunakan microwave, kompor, maupun popcorn maker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)