3 Wisata Kuliner Paling Nge-Hits di Palembang

Kamis, 23 Maret 2017 - 19:55 WIB
3 Wisata Kuliner Paling Nge-Hits di Palembang
3 Wisata Kuliner Paling Nge-Hits di Palembang
A A A
ANDA pasti kenal makanan khas Palembang yang menjadi kegemaran masyarakat Indonesia, bukan? Ya, pempek ikan tenggiri. Palembang memang sangat terkenal dengan makanan tersebut. Padahal, masih banyak makanan khas kota ini yang patut dicicipi dan dinikmati.

Begitu pula dengan 3 wisata kuliner paling nge-hits, yang sedang menjadi buah bibir di kalangan anak muda ibu kota Sumatera Selatan ini. Ingin tahu apa saja? Yuk, cek di bawah ini.

1. Rumah Makan Sri Melayu
Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 2000-an awal. Rumah makan yang meniru konsep serupa dari Malaysia ini dikelola oleh H.Ismail Umar, yang sempat menikmati aneka hidangan lezat di rumah makan yang dia datangi saat itu di Negeri Jiran. Rumah makan Sri Melayu memiliki banyak penggemar setia.

Hal ini disebabkan karena atmosfer rumah makan tersebut memang membuat betah. Tua dan muda senang berkunjung ke sana, menikmati waktu bersama keluarga dan teman, sambil menyantap hidangan yang terkenal enak ini.

Suasana rumah makan tampak rindang, karena dipenuhi oleh pepohonan dan kolam ikan. Tentu saja, luas lahan rumah makan ini sekitar 1 hektare, lho.

Jika Anda baru pertama kali berkunjung ke sini, akan terpesona dengan desain rumah makan berupa arsitektur rumah panggung yang khas Palembang. Di Rumah Makan Sri Melayu, para pengunjung dapat menikmati menu yang terdiri dari beragam masakan khas Palembang dan Sumatera Selatan. Lezat sekali. Contoh menunya pindang ikan dan udang, brengkes tempoyak ikan patin, dan sambal tempoyak.

2. Restoran River Side
Restoran di tepi sungai Musi ini mengusung tema makanan seafood atau hidangan laut. Anda dapat pula menikmati suasana kota Palembang dan ikonnya, yaitu Jembatan Ampera, dari pagi sampai malam lagi. Restoran ini berada di dalam Kompleks Benteng Kuto Besak di Jalan Rumah Bari.

Restoran River Side memiliki luas cukup besar, bisa menampung sekitar 500 orang. Restoran ini menyediakan menu makanan internasional dan masakan khas Palembang.

Jadi, tidak heran jika Anda dapat menemukan menu masakan chinesefood seperti dimsum. Tetapi bila ingin mencicipi dimsum, Anda harus datang pada pagi atau siang hari. Salah satu menu favorit di sini adalah pindang patin dan pindang udang satang.

Di Restoran River Side, Anda dapat pula menikmati hiburan live music. Apabila datang pada malam hari, temui pemandangan masyhur kota Palembang dengan Jembatan Ampera dan Kampung Kapitan yang diterangi lampu berwarna-warni, sambil mendengarkan debur ombak. Romantis nian.

3. La Vita Bella Casual Dining
Lalu yang terakhir adalah restoran bergaya Barat ini. La Vita Bella Casual Dining terletak di Jalan AKBP Cek Agus nomor 284, 8 Ilir Ilir Timur II, Duku Ilir Timur II. Restoran ini buka dari pukul 11.00 sampai pukul 22.00 WIB. Penataan makanan yang tersaji di piring, membuat banyak pengunjung tergoda.

Anda bisa mencicipi aneka hidangan dari luar negeri tanpa merasa waswas. Jika berkunjung ke sana dan ingin mencicipi hidangan pembuka, jangan lewatkan menu bone marrow. Menu ini menampilkan keindahannya sendiri. Roti panggang diolesi mentega, lalu sumsum yang terdapat dalam tulang dan telah tersedia, dituangkan ke atas roti. Anda bisa menambahkan garam secukupnya agar gurih.

Tunggu apalagi? Segera rencanakan liburan Anda ke kota Palembang. Jangan lupa untuk memesan hotel murah di Palembang .

Pilihlah layanan yang sudah tepercaya, Airy Rooms. Karena Airy Rooms merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia dan bekerja sama dengan hotel-hotel ternama, dan didukung dengan teknologi canggih yang akan membuat Anda menjadi lebih mudah dalam melakukan pemesanan dan pembayaran.

3 Wisata Kuliner Paling Nge-Hits di Palembang


Setiap kamar Airy Rooms selalu diberikan fasilitas seperti WiFi dan air minum gratis, TV layar datar, perlengkapan mandi dan shower air hangat, AC, dan tempat tidur bersih. Cara pesan kamar hotel sangat mudah, bisa melalui website atau Android dan iOS apps. Cara pembayaran juga mudah, dapat ditransfer atau menggunakan kartu kredit. Bagaimana, Anda tertarik?
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4931 seconds (0.1#10.140)