Manfaat Apel untuk Kesehatan Tubuh

Jum'at, 24 Maret 2017 - 17:14 WIB
Manfaat Apel untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Apel untuk Kesehatan Tubuh
A A A
JAKARTA - Apel sangat kaya akan antioxdiants, flavanoids, dan serat makanan. Komposisi itu membuat Anda bisa lebih sehat tanpa gula.

Seperti diketahui, gula dapat membebani hati Anda karena berkontributor untuk menjadi obesitas dan dapat menyebabkan resistensi insulin, berpotensi menyebabkan diabetes tipe 2. Untuk meningkatkan kesehatan, ganti gula dengan irisan apel segar untuk menjaga kesehatan tubuh.

Sebuah studi 2008 menemukan bahwa apel termasuk dalam diet untuk melindungi sel-sel neuron dari stres oksidatif yang dapat menyebabkan kerusakan otak dan menghasilkan penumpukan plak. Sementara, penumpukan plak telah dikaitkan dengan gangguan neurodegenerative seperti demensia dan apel dapat membantu mencegah penyakit itu.

Sebuah studi 2014 menemukan bahwa senyawa bioaktif dari apel yang berbeda mempengaruhi bakteri usus baik yang membantu untuk melawan obesitas.

Jika apel tidak ada, cobalah irisan stroberi organik untuk membuat manis alami. Stoberi akan lebih ramah terhadap kadar gula darah Anda karena kandungan serat yang tinggi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9927 seconds (0.1#10.140)