Tips Membuat Riasan Smoky Eye

Jum'at, 24 Maret 2017 - 20:17 WIB
Tips Membuat Riasan Smoky Eye
Tips Membuat Riasan Smoky Eye
A A A
JAKARTA - Riasan mata menjadi bagian terpenting dalam make up. Untuk riasan mata smoky eye, di mana biasanya smoky eye ini digunakan untuk acara special di malam hari, namun tak sedikit wanita yang melakukan kesalahan dalam riasan tersebut.

Make-up artist selebriti Hollywood Melissa Murdick mengatakan smoky eye yang diaplikasikan perempuan sering kali berantakan. Ini karena kebanyakan di antara mereka menggunakan bubuk eye shadow dengan warna gelap yang terlalu banyak.

Dilansir Eonline, ada beberapa cara tepat yang dapat dilakukan untuk membuat riasan smoky eye menjadi sempurna. Di antaranya menggunakan eye shadow bubuk dengan benar.

“Jika Anda menggunakan eye shadow bubuk, pastikan Anda menekan brush make up untuk menyingkirkan bubuk yang berlebihan, kemudian gunakan gerakan menekan untuk mengaplikasikan warna ke daerah mata yang diinginkan,” kata Melissa.

Khusus untuk bagian bawah mata, jangan membaur eye shadow terlalu jauh di bawah mata karena akan memberikan efek berantakan. Sebaliknya gunakan eye shadow krim.
“Saran terbaik saya adalah dengan menggunakan eye shadow krim untuk benar-benar menghindari resiko berantakan karena eye shadow bubuk” jelas Melissa.

“Hanya memadukan dengan eyeliner favorit Anda dan itu akan menampilkan riasan smoky eye yang lebih baik daripada Anda menggunakan eye shadow bubuk,” tambahnya.

Riasan smoky eye terlihat sempurna hanya menggunakan eyeliner. Bagi pemula yang ingin memiliki riasan smoky eye, percaya atau tidak, semua yang dibutuhkan adalah eyeliner dan Q-tip.

“Gunakan eyeliner favorit Anda (hitam atau coklat) kemudian garis mata Anda di atas dan bawah pada garis bulu mata” jelas Melissa.

Setelah selesai, gunakan Q-tip atau cotton bud untuk membaur liner keluar. Selanjutnya, lakukan hal yang sama untuk bagian garis bulu mata atas. Lengkapi hiasan mata dengan mascara pada bulu mata atas dan bawah.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7592 seconds (0.1#10.140)