10 Tempat Indah Berlibur di Dubai

Senin, 27 Maret 2017 - 14:04 WIB
10 Tempat Indah Berlibur di Dubai
10 Tempat Indah Berlibur di Dubai
A A A
DUBAI - Dibalik kemegahan gedung pencakar langit dan banyaknya aktivitas menarik yang dapat dilakukan, Dubai masih menyimpan banyak hal yang bisa ditemukan. Salah satu kembali ke masa lalu lewat aktivitas kebudayaan.Nah, jika Anda berniat mengunjungi Dubai, jangan lupa untuk melihat kemegahan kota yang indah berpadu dengan kebudayaannya.Berikut panduan menikmati pesona kebudayaan Dubai yang direkomendasikan masyarakat Dubai berdasarkan keterangan resmi yang diterima Sindonews.1. Area Sejarah Al FahidiKunjungan ke Area Bersejarah Al Fahidi merupakan kesempatan terbaik untuk mengenal cara hidup tradisional masyarakat Dubai. Hal tersebut tercermin dari bangunan kuno dengan Menara angin (Barajeel) yang dibuat dari batu, gipsum, kayu jati, kayu cendana, daun dan kayu kelapa. Kelilingi jalan-jalan kecil, jalan setapak dan singkap keindahan kota tua Dubai.
10 Tempat Indah Berlibur di Dubai
2. Museum EtihadMuseum Etihad seluas 2,5 hektare menceritakan kisah pendiri Uni Emirat Arab, dan berlokasi strategis di sebelah Union House, tempat penandatanganan perjanjian pendirian UEA pada tahun 1971. Terdiri dari delapan paviliun permanen yang menjadi tempat penting bagi UEA, kunjungan ke museum ini akan membawa Anda ke dalam kisah historis negara ini.Mulai sebuah dokumenter tentang masa lalu UEA, hingga peta interaktif dan lini masa yang menggambarkan area ini sebelum dibangun, juga kompleksitas proses penyatuan Emirati serta pendirian konstitusi.
10 Tempat Indah Berlibur di Dubai
3. Sheikh Mohammed Centre for Cultural UnderstandingDapatkan sensasi kebudayaan Dubai di Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding (SMCCU) di bekas Menara angin di daerah kota tua Al Fahidi di Bur Dubai. Daftarkan diri Anda untuk mengikuti sesi sarapan, makan siang atau makan malam tradisional khas Emirati yang akan dimulai dengan tur keliling daerah tradisional ini.Setelah itu, duduklah di atas karpet dan bantal khas Bedouin untuk menikmati kuliner tradisional sambil berbincang-bincang dengan penduduk lokal tentang kehidupan di Emirat.
10 Tempat Indah Berlibur di Dubai
4. Souq NaifTempat ini merupakan pasar tradisional (souq) tertua, yang dulunya merupakan pasar unta. Anda dapat menemukan lebih dari 100 toko dan kedai yang menjual segalanya, seperti tekstil, kerajinan kulit, elektronik dan suvenir. Souq juga terkenal menjual pakaian tradisional (abaya) yang murah.Dibalik itu semua, souq akan menjadi tempat terbaik untuk merasakan kebudayaan tradisional Dubai. Kunjungi pada malam hari, dimana area ini akan terasa lebih hidup.
10 Tempat Indah Berlibur di Dubai
5. Pacuan UntaLomba pacu unta merupakan salah satu olah raga tradisional khas UEA dan menjadi kegiatan seru yang dapat disaksikan secara cuma-cuma. Berlangsung dibulan-bulan tertentu sepanjang tahun, biasanya perlombaan dimulai pada pagi atau siang hari dan mengambil jalur di padang pasir. Wisatawan dapat menyaksikan ratusan unta yang dilatih secara intens dari berbagai kota di Timur Tengah untuk memenangkan lomba.
10 Tempat Indah Berlibur di Dubai
6. Pusat Kebudayaan HattaPusat Kebudayaan Hatta tidak hanya sebagai pusat kebudayaan, namun juga tempat berjalan-jalan yang menarik. Berlokasi di jantung Pegunungan Hatta yang memesona atau sekitar 100 km dari pusat kota, Hatta menawarkan sudut pandang unik terhadap kehidupan tradisional di daerah pegunungan di UEA, pada masa 3000 tahun silam.Hatta juga dikelilingi oleh 30 gedung, kanal air dan pemakaman arkeologis serta prototipe orisinil, senjata, model, dokumen dan pahatan dari wilayah ini.
10 Tempat Indah Berlibur di Dubai
7. Pameran Seni SIKKASIKKA Art Fair merupakan acara tahunan yang menampilkan karya seniman-seniman UAE, yang merepresentasikan banyak negara untuk menunjukkan karya seni Dubai.Pameran ini menampilkan beragam karya seni dengan medium yang berbeda, seperti instalasi suara dan visual, multi-disiplin, artistik, pertunjukkan musik serta seni visual seperti lukisan, fotografi dan pahatan.
10 Tempat Indah Berlibur di Dubai
8. Sungai Al QudraHabiskan hari yang tenang di alam Al Qudra, yang merupakan kumpulan sungai-sungai buatan manusia disepanjang padang pasir Dubai Said Al Salam. Wisatawan dapat berpiknik di tepi sungai, setelah puas bersepeda mengelilingi Al Qudra Cycling Track, atau juga dapat bermalam dengan berkemah.Ini merupakan cara terbaik untuk mendapatkan pemandangan matahari terbenam di Dubai dengan pemandangan sungai, dan juga untuk mendapatkan kesempatan untuk melihat satwa liar seperti rubah padang pasir, oryx juga 170 spesies burung yang hidup disekitar sungai, termasuk flamingo dan angsa.
10 Tempat Indah Berlibur di Dubai
9. Al SatwaDestinasi ini memiliki karpet, pita, tanaman, cat dan hal lainnya yang menarik yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Jadilah bagian dari kota ini saat Anda menjelajahi jalanan ini, dan jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba roti khas Timur Tengah terbaik di kota ini.
10 Tempat Indah Berlibur di Dubai
10. Hotel XVA ArtHotel XVA Art hadir dengan desain yang menarik. Di mana hotel ini bergaya kontemporer Dubai berpadu dengan gaya kuno Dubai serta menggabungkan budaya seni dan tradisional. Mengunjungi hotel ini, Anda wajib mencoba makanan vegetarian yang hadir dengan sentuhan Arab dan India yang lezat.
10 Tempat Indah Berlibur di Dubai
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3846 seconds (0.1#10.140)