Menikmati Sensasi Rasa Bakso Unik dengan Daging Melimpah di Bantul

Minggu, 03 September 2023 - 11:40 WIB
loading...
Menikmati Sensasi Rasa Bakso Unik dengan Daging Melimpah di Bantul
Pengunjung Bakso PaJero di Bantul, Yogyakarta, sedang menikmati beragam menu bakso. Varian menu bakso sum-sum dan bakso merapi terlihat menggoda. Foto/MPI/Yohanes Demo
A A A
YOGYAKARTA - Siapa pun rasanya tak sanggup menolak kelezatan bakso. Hidangan satu ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kuliner masyarakat Indonesia.

Tiap daerah di Nusantara memiliki sajian bakso yang berbeda. Jika Anda ingin mencari pengalaman kuliner yang unik dan penuh petualangan, tempatnya ada di Bakso Pa'Jero yang berlokasi di Dusun Niten, Kelurahan Tirtonirmolo, Bantul, Yogyakarta.

Pengelola Bakso Pa'Jero, Yasir Mahmud mengatakan, nama tersebut bukan merujuk pada salah satu merek kendaraan, melainkan singkatan dari “pakai jeroan”. Pasalnya, menu bakso di sini sebagian besar disajikan dengan tambahan jeroan.



“Ada banyak menu sebetulnya, tapi kalau pengunjung mau pakai jeroan, kami bisa,” kata Yasir Mahmud, Minggu (3/9/2023).

Salah satu daya tarik utama Bakso Pa'Jero adalah beragam menu bakso yang mereka tawarkan. Tidak hanya bakso biasa, tetapi juga kreasi-kreasi unik yang pasti membuat lidah bergoyang. Yang paling menarik perhatian adalah bakso samurai.

Yasir mengatakan, nama tersebut tidak diberikan sembarangan karena bakso ini benar-benar menggambarkan kemegahan seorang samurai. Tusukan bakso yang panjang dipenuhi dengan tidak kurang dari 15 bakso yang berbeda! Ini adalah pilihan yang sempurna bagi pecinta bakso yang tidak pernah puas.

“Bakso samurai ini bisa dinikmati untuk tiga sampai empat orang,” katanya.

Selain bakso samurai, ada juga varian bakso lain. Untuk yang mencari sensasi pedas, bakso mercon adalah pilihan yang tepat. Dengan bumbu pedas membara, bakso ini bakal menghangatkan tenggorokan.



Tidak cukup dengan bakso mercon, pengunjung juga bisa mencicipi makanan yang lebih eksotis. Bakso sum-sum sapi adalah pilihan yang sempurna. Ini merupakan sajian yang menghadirkan cita rasa gurih dari sum-sum sapi nan lembut, dicampur dengan bakso yang nikmat.

Namun, jika ingin mencoba sesuatu yang lebih unik, jangan lewatkan bakso merapi. Nama ini diambil dari salah satu gunung berapi yang ada di Yogyakarta. Bakso satu ini memiliki rasa yang sebanding dengan kehebatan Gunung Merapi. Dinamakan bakso merapi karena bentuknya yang bulat kerucut seperti gunung dengan ukuran jumbo.
Menikmati Sensasi Rasa Bakso Unik dengan Daging Melimpah di Bantul

Foto/MPI/Yohanes Demo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)