KNPI Sebut Indonesia Butuh Sosok Presiden yang Dekat dengan Rakyat

Minggu, 03 September 2023 - 13:09 WIB
loading...
KNPI Sebut Indonesia Butuh Sosok Presiden yang Dekat dengan Rakyat
Deklarasi dukungan terhadap Bacapres Ganjar Pranowo, Sabtu 2 Agustus 2023, malam. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Indonesia membutuhkan sosok Presiden yang dekat dengan rakyat dan tidak mengotak-ngotakan masyarakat. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama saat sambutan deklarasi dukungan KNPI terhadap Ganjar Pranowo, Sabtu malam 2 Agustus 2023.

"Saat Ini bapak Ganjar Pranowo adalah Capres yang dekat dengan rakyat, tanpa ada pengawalan yang ketat," kata Haris, Minggu (3/9/2023).

Deklarasi KNPI untuk Ganjar sebagai bakal calon presiden itu dihadiri ribuan warga Jawa Timur dan jajaran pengurus DPP dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI se-Indonesia.

Ribuan warga padati Kajoetangan Heritage Jalan Basuki Rahmat, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), sebagai lokasi Deklarasi. Haris menyampaikan, pemuda Indonesia tidak ingin memilih presiden memecah dan mengotak ngotakan masyarakat.

"Kita pemuda Indonesia tidak ingin Presiden yang mengotak-ngotakan masyarakat dan benar-benar serius bekerja nyata untuk rakyat" Tegas Haris.

Haris berharap, rakyat Indonesia dapat jernih memilih pemimpinnya yang bekerja untuk kepentingan rakyat. "Rakyat harus jernih memilih pemimpin ke depan yang bekerja nyata, bukan yang suka pencitraan apalagi hobi berkhianat," tuturnya.

Deklarasi dukungan KNPI terhadap Ganjar Pranowo dengan mengusung tagline 'Ganjarkan Jawa Timur, Indonesia Movement, Synergy Of Harmony' ini turut dihibur oleh artis ibu kota seperti grup band The Virgin, Denny Frust, Donna Ariza, dan Shandy Violin serta Frida, Nelvi dan Ica (KDI).

Selanjutnya, Deklarasi Indonesia Movement mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres pilihan pemuda dibacakan Fuad Santoso, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau beserta seluruh perwakilan pemuda Indonesia.

1. Kami Pemuda Indonesia berada di garda terdepan dalam turut menentukan arah kemajuan bangsa, proses demokrasi dan mendukung kepemimpinan nasional yang visioner, berintegritas dan sejalan dengan visi gerakan pembaharuan kaum muda Indonesia,

2. Kami Pemuda Indonesia, mendukung tegaknya Pancasila dan Pilar Kebangsaan, serta lahirnya kepemimpinan nasional yang mampu membawa NKRI menjadi negeri yang Gemah Ripah Loh Jinawi, Toto Tentrem Lan Kerto Raharjo,

3. Kami Pemuda Indonesia, dengan ini menyatakan, Mendukung Ganjar Pranowo, sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dalam Pilpres 2024.

Selanjutnya, DPP KNPI akan menggalang segenap potensi kaum muda dari Sabang sampai Merauke, dari Minggas hingga Pulau Rote, untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden yang ke–8.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)