Tips Terbang Anti-Boncos, Bisa Hemat sampai Rp200 Ribu Lho!

Senin, 04 September 2023 - 11:03 WIB
loading...
Tips Terbang Anti-Boncos, Bisa Hemat sampai Rp200 Ribu Lho!
Pesawat merupakan alternatif terbaik untuk liburan ke berbagai daerah dengan jarak yang cukup jauh dari rumah. Kabar baiknya, ada cara yang lebih hemat. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Pesawat masih menjadi moda transportasi umum tercepat hingga saat ini. Ini merupakan alternatif terbaik jika Anda ingin liburan ke berbagai daerah dengan jarak yang cukup jauh dari tempat tinggal.

Namun, hingga saat ini tarif pesawat dinilai masih lebih tinggi dibanding moda transportasi lainnya, meski dapat membantu Anda memangkas waktu perjalanan. Kabar baiknya, Anda dapat selalu menemukan cara yang lebih hemat seperti penjelasan berikut ini.

5 Tips yang Dapat Membantu Anda Terbang Lebih Hemat

1. Gunakan Bus Damri
Bus Damri dapat menjadi alternatif terbaik jika tempat tinggal Anda jauh dari bandara. Ini dapat menghemat bujet Anda dibandingkan naik taksi online, atau jenis transportasi lainnya. Selain itu, memesan tiket bus ini juga cukup mudah.

2. Menghemat Kapasitas Bagasi
Hampir semua maskapai menetapkan aturan limit berat bagasi yang boleh dibawa oleh tiap penumpang. Jika melebihi limit yang ditentukan, penumpang harus membayar biaya tambahan di luar harga tiket pesawat.

Agar bisa mengantisipasi biaya tambahan untuk bagasi ekstra, Anda harus membawa barang-barang yang penting saja saat dimasukkan ke bagasi.

Jika barang bawaan memang banyak, Anda bisa membawa ransel untuk memuat barang pribadi yang harus dijaga dengan baik. Ransel tersebut bisa dibawa ke atas pesawat dan dimasukkan ke dalam loker bagasi di atas tempat duduk.

3. Pilih Penerbangan Malam
Memang tidak semua maskapai menyediakan jadwal penerbangan malam atau dini hari, akan tetapi bukan berarti hal itu tidak ada. Pada umumnya, tiket penerbangan malam atau subuh memiliki harga yang relatif lebih terjangkau daripada tiket penerbangan pagi hari, siang atau sore hari.

4. Terbang saat Weekdays
Selain memilih penerbangan malam atau subuh, tiket pesawat yang dijual bertepatan dengan hari-hari kerja atau weekdays lebih murah dibandingkan dengan tiket yang dijual saat weekend atau juga holiday alias high season.

Oleh karena itu, dengan memilih penerbangan saat hari-hari efektif atau hari kerja, dapat memangkas pengeluaran sampai beberapa persen. Sehingga, Anda bisa menggunakan sisa dana yang ada untuk keperluan lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)