Resmikan Rumah Doa Toba, Ini Harapan Bacaleg Perindo Karev Marpaung

Senin, 04 September 2023 - 11:55 WIB
loading...
Resmikan Rumah Doa Toba, Ini Harapan Bacaleg Perindo Karev Marpaung
Bacaleg Partai Perindo Karev Bakti Nusa Marpaung meresmikan rumah doa dan homestay sebagai Tourism Information Center (TIC) di Desa Siantar Sitio Tio, Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Toba, Sumut. Foto/Istimewa
A A A
TOBA - Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI Dapil 1 Sumatera Utara (Sumut), Karev Bakti Nusa Marpaung meresmikan rumah doa dan homestay sebagai Tourism Information Center (TIC) di Desa Siantar Sitio Tio, Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Toba.

Karev Marpaung menjelaskan hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Partai Perindo terhadap tempat wisata religi di Kabupaten Toba.

”Ini hasil kolaborasi Partai Perindo bersama warga Sitio Tio Dolok untuk meningkatkan kunjungan wisata lokal baik wisata mancanegara melalui wisata religi,” kata Karev dalam keterangannya, Senin (4/9/2023).



”Serta meningkatkan ekonomi dari sektor pariwisata melalui wisata religi dan mengembangkan pariwisata super prioritas Danau Toba khususnya di Kabupaten Toba,” tambahnya.

Pemerintah pusat sudah menetapkan Desa Siantar Sitio Tio sebagaisalah satu Desa Wisata Super Prioritas yang ada di Kabupaten Toba. Tak sendiri, Karev Marpaung mengajak Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI Dapil 2 Sumut, Febri W Parsa Sihombing.

Kemudian Bacaleg DPRD Sumut Dapil 9, Makmur Marpaung. Mereka sepakat bersama-sama membangun desa leluhurnya dan mengajak warga untuk melestarikan desa wisata yang ada di Kecamatan Siantar Narumonda ini.



”Sehingga warga dan bacaleg tersebut mendoakan, agar dari partai perindo terpilih di senayan dan menampung aspirasi dari warga toba,” ungkap Ketua Dewi Asina ini.

Sementara itu, Febri W Parsa Sihombing mendukung apa yang telah digagas oleh Ketua Dewi Asina. Menurutnya ini merupakan salah satu potensi wisata yang yang sangat bagus untuk kawasan Danau Toba.



”Karena mayoritas penduduknya sangat kental dengan kerohaniannya bagi ke kristenan. Semoga ini menjadi contoh untuk daerah lain. Sehingga wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara mau mendatangi wisata super prioritas ini,”jelasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2871 seconds (0.1#10.140)