Berhasil Raih Omzet Puluhan Miliar, Kisah 3 Kreator Pecahkan Rekor Penjualan Live Shopping di TikTok Shop

Senin, 04 September 2023 - 16:38 WIB
loading...
Berhasil Raih Omzet Puluhan Miliar, Kisah 3 Kreator Pecahkan Rekor Penjualan Live Shopping di TikTok Shop
dr. Richard Lee bersama istrinya, Dr. Reni Effendi serta Inara Rusli, Inge Anugrah, dan Lady Nayoan Kjaernett usai Live Shopping di TikTok Shop. (Foto: dok TikTok)
A A A
JAKARTA - TikTok Shop kian menegaskan komitmennya untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang menghibur, juga aman dan nyaman bagi semua pihak, seperti merchant, kreator, hingga komunitas di seluruh Indonesia.

Dilansir dari data internal TikTok Shop, diketahui bahwa 1 dari 3 pengguna TikTok pernah membeli produk di TikTok Shop. Fitur LIVE Shopping juga menjadi fitur favorit konsumen untuk melakukan transaksi berkat adanya interaksi real-time dengan para merchants, apalagi dibalur dengan konsep Shoppertainment.

Konsep ini menggabungkan aktivitas hiburan dan perdagangan, termasuk melalui tren live shopping yang sedang naik daun.

Ternyata, kehadiran fitur live shopping ini tidak hanya membantu para kreator untuk membangun hubungan dengan para audiens di TikTok, tapi juga membuka peluang baru bagi mereka untuk mencari penghasilan tambahan.

Sebagai affiliate, para kreator ini membantu mempromosikan dan menjual produk brand di TikTok Shop. Baru-baru ini, tiga kreator TikTok bahkan berhasil memecahkan rekor penjualan tertinggi dalam live shopping di TikTok Shop.

Baru-baru ini ada tiga kreator Tiktok yang tercatat berhasil memecahkan rekor penjualan tertinggi saat live shopping di Tiktok Shop, sebagai berikut:

1. dr. Richard Lee
#RajaKreatorKecantikan, dr. Richard Lee jadi Kreator Pertama di Asia Tenggara yang Pecahkan Rekor Penjualan Tertinggi Melalui Live Shopping di TikTok Shop

dr. Richard adalah seorang dokter yang aktif memberikan edukasi dan ulasan produk perawatan kecantikan. Baru-baru ini, ia mencetak rekor sebagai salah satu konten kreator teratas di Asia Tenggara yang sukses mendapatkan penjualan senilai Rp41 miliar dalam sesi live shopping selama 23 jam tanpa henti pada 18 Agustus lalu.

"Untuk menjangkau lebih banyak pengguna di TikTok, kami melakukan live shopping selama 23 jam non stop secara bergantian dengan menghadirkan sesi live yang interaktif dan menarik. Pastinya, kami selalu senang ketika bisa memberikan product knowledge kepada penonton kami," ujar dr Richard Lee.

Ia didukung oleh istrinya, Dr. Reni Effendi serta beberapa selebriti tanah air seperti Inara Rusli, Inge Anugrah, dan Lady Nayoan Kjaernett.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2535 seconds (0.1#10.140)