20 Tempat Nongkrong Paling Asyik di Jakarta

Selasa, 05 September 2023 - 18:45 WIB
loading...
20 Tempat Nongkrong Paling Asyik di Jakarta
Tempat nongkrong bersama dengan kolega, keluarga maupun sahabat di Jakarta saat ini sangat mudah kita temui.
A A A
JAKARTA - Tempat nongkrong asyik bersama dengan kolega, keluarga maupun sahabat di Jakarta saat ini sangat mudah kita temui. Hal itu dikarenakan di Jakarta banyak sekali tempat nongkrong yang bisa kamu pilih mulai dari gen-z hingga generasi 90-an.

Untuk mengetahui tempat nongkrong Jakarta yang sekaligus estetik dan instagramable, simak ulasannya di bawah ini.

1. Big Brother Kemang
20 Tempat Nongkrong Paling Asyik di Jakarta

D idirikan pada 2012, Big Brother Kemang merupakan outlet pertama TAN Group. Terletak di daerah Kemang, tempat ini menjadi salah satu hangout spot favorit bagi partygoers di Jakarta dengan konsep tropical outdoornya. Di awal 2021, Big Brother sempat rebranding dan kembali memperkenalkan gaya terbarunya dengan tampilan urban underground yang diciptakan dari sentuhan artis mural ternama.

Di pertengahan 2023, Big Brother Kemang untuk kedua kalinya kembali dengan wajah baru yang bertemakan Tropical paradise. Kali ini Bar tersebut dilengkapi dengan nuansa Mexico kental yang dipadukan dengan vibes kontemporer, juga arcade corner di lantai 2. Dengan sentuhan artistik yang unik, penampilan musik dari seniman terbaik ibu kota dan desain interior yang memukau, setiap sudut area dipenuhi dengan warna-warni ceria yang mencerminkan kegembiraan dunia malam ala Mexico.

Menu makanan yang disajikan juga sangat variatif, salah satu menu yang paling ikonik adalah jajanan sekolah atau dikenal sebagai street food. Ada pula beberapa menu yang terinspirasi dari Mexican dish seperti Taco, Quesadilla dan Burrito.

Alamat : Jl. Taman Kemang No.28, RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
RSVP : +62 817-170-799
Instagram : @bigbrotherkemang

2. Big Brother Sudirman
20 Tempat Nongkrong Paling Asyik di Jakarta

Big Brother Sudirman adalah salah satu outlet TAN Group yang merupakan tempat nongkrong hits di Jakarta Selatan. Mengusung tema urban hideout, bar ini juga dilengkapi videotron yang membuat suasana semakin hidup. Pengunjung juga bisa menikmati area Balcony dan 3 ruangan VIP yang cocok untuk private party. Selain itu, penampilan musik dari nama-nama besar dalam industri musik, membuat Big Brother Sudirman menjadi pilihan yang tepat untuk bersenang-senang dan menghindari hiruk-pikuk kehidupan Ibu kota.

Dengan sentuhan seni yang diciptakan oleh mural dan grafiti artist terkenal di Jakarta, nuansa underground hideout dari Big Brother Sudirman memberikan pengalaman yang sangat unik. Big Brother Sudirman juga menawarkan berbagai event menarik seperti Tap-In dan Glowjob. Tempat ini juga menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman favorit para pengunjung seperti Nasi Goreng Gila, Ayam Sambal Matah dan Sei Sapi dan juga Cocktail khas seperti Jägerbomb.

Alamat : Jl. K.H. Mas Mansyur No.41A, RT.12/RW.11, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250
RSVP : +62 811-9928-990
Instagram : @bigbrothersudirman

3. Enatura Farm and Salad Bar
Suasana di tempat ini terasa seperti ada di rumah. Jadi, selama kamu nongkrong akan terasa betah. Enatura Farm and Salad bar ini memiliki kursi dan mejanya yang didominasi warna coklat, putih, dan hitam. Sedangkan elemen pada interiornya banyak menggunakan kayu rotan. Bangunan restonya juga tidak kalah unik. Semuanya dikelilingi oleh jendela berdaun yang tinggi dan besar. Sehingga, sangat memungkinkan udara keluar-masuk dengan baik.

Enatura Farm & Salad Bar merupakan resto dengan sajian makanan sehat. Bagi kamu penikmat sayuran, pasti senang ada di sini karena banyak hidangannya yang terbuat dari sayuran dan katanya sayuran itu dipanen dari kebun Enatura sendiri.

Lokasi Enatura Farm and Salad Bar berada di Jalan Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

4. Hause Rooftop
Sesuai dengan namanya, Hause Rooftop ini berada di gedung perkantoran yang tinggi dengan konsep ruangan indoor dan outdoor. Kalau kamu mau menikmati turunnya matahari, maka enaknya datang menjelang sore. Saat datang bersama pasangan tentunya lebih seru. Jadi, akan terasa lebih romantis. Ditambah lagi, restoran satu ini juga menyediakan wine.

Hiasan lampu-lampu pada dekorasi resto di malam hari juga menambah suasana malam jadi lebih indah dan romantis. Sepanjang mata memandang, kamu juga bisa menikmati suasana pemandangan kota Jakarta malam hari.

Lokasi Hause Rooftop ada di Tower 2 MD Place, Jl. Setia Budi, Kuningan, Karet Kuningan, Jakarta Selatan 12910

5. Dia.lo.gue
Bisa dikatakan, Ini adalah kafe sekaligus artspace yang rutin mengadakan exhibition bagi para seniman muda lokal Tanah Air. Tempatnya juga sangat bagus untuk tempat nongkrong di Jakarta. Bahkan, kamu juga bisa mengenalkan si kecil pada seni.

Langit-langit bangunannya juga dibuat sangat tinggi sehingga kesan luasnya semakin kuat. Bagian yang paling penting adalah parkirannya sangat luas. Menu makanan yang ditawarkan dia.lo.gue cukup beragam. Dimulai dari menu sarapan, hingga makanan untuk lunch dan dinner juga sudah disediakan.

Lokasi Dia.lo.gue di Jalan Kemang Selatan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 12730.

6. Pigeonhole Coffee
Pigeonhole Coffee ada di sekitar pinggiran Jakarta Selatan atau tepatnya di Kawasan Bintaro Utara. Kafe ini sangat kental dengan gen-z karena unik dan sangat instagramable. Hal itu dikarenakan setiap sudut ruangannya dikonsep western dengan desain yang berbeda-beda pada dinding dan ornamen furniturnya.
Bagi kamu yang suka selfie, maka tidak akan kehabisan spot untuk berfoto ria pokoknya.

7. Comic Cafe Tebet
Para pecinta action figures bisa mencoba ke tempat ini, yakni Comic Cafe Tebet. Saat mencoba koleksi figurin sambil ngopi-ngopi cantik pastinya sangat seru. Untuk melengkapi konsep comic-nya, dinding kafe ini dipenuhi dengan lukisan-lukisan dari tokoh-tokoh superhero komik terkenal dunia. Tentunya bagian ini sangat seru.

Saat kamu mengobrol, jangan lupa pesan hidangan favorit di sini. Contohnya seperti Smoked Beef Aglio Olio, Chocolate Dome, Orange Mix fruit, dan masih banyak lagi. Lokasi tempat nongkrong di Jakarta ini ada di Jl. Tebet Raya No. 53D, RT.003 RW.02, Tebet, Jakarta Selatan 12810.

8. Orka Coffee
Konsep kafe di Orka Coffee sangat berbeda dari coffee shop pada umumnya. Tempat nongkrongnya alias tempat duduknya dibuat layaknya tribun. Di bagian luar kafe, tidak perlu disediakan kursi, melainkan tangga-tangga layaknya tribun. Tentunya dengan tambahan meja kecil yang dibuat sedemikian rupa sehingga bisa digeser ke kiri dan ke kanan.

Bagian dalam kafe juga tidak kalah cantik. Kesan asri juga sangat kental dengan tambahan pohon besar di bagian tengah ruangan. Maka dari itu, sangat adem banget kelihatannya.

9. Maple and Oak
Tempat nongkrong ini ada di daerah sekitar pusat Kota Jakarta. Lokasi pasnya ada di wilayah Menteng, Jakarta Pusat. Kelebihan di sini adalah waktu brunch ataupun makan siang. Hal Itu dikarenakan restoran khusus menyediakan All Day Brunch dengan menu-menu spesial. Contohnya seperti salad, egg benedict, serta coffee butter and egg.

Habis makan, tinggal selfie-selfienya saja. Maple and Oak juga sangat instagramable. Lokasinya sendiri ada Jl. HOS. Cokroaminoto No. 91 RT.003 RW.05, Menteng, Jakarta Pusat 10310.

10. Dos Hermanos Coffee
Terakhir ada kafe dengan nuansa Santorini, Yunani, yakni bernama Dos Hermanos Coffee. Tempat nongkrong di Jakarta ini benar-benar dibangun menyerupai bangunan-bangunan seperti yang ada di Yunani. Hal itu bisa dilihat dengan dominasi tembok berwarna putih dan biru laut.

Namun, untuk bisa masuk ke sana kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp50.000 per orang. Bagian itu tidak termasuk biaya untuk makanan dan minumannya. Jika kamu ingin datang kesana, maka kunjungi ke Jl. Betung Raya No. 26, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur 13430.

11. Kafe Senja
Terletak di pusat kota, Kafe Senja menawarkan suasana yang hangat dengan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Dengan menu kopi pilihan dan hidangan ringan, tempat ini cocok untuk Anda yang ingin bersantai sejenak dari kesibukan.

12. Rooftop Luna
Menyuguhkan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian, Rooftop Luna menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari suasana mewah namun santai.

Dengan musik live setiap malamnya, Anda bisa menikmati malam dengan sajian koktail khas.

13. Cafe Taman Harmoni
Sebuah taman kota yang dirancang dengan konsep modern, Taman Harmoni menjadi tempat yang pas untuk berjalan-jalan sore atau sekadar duduk santai sambil membaca buku.

Dikelilingi oleh tanaman hijau dan air mancur, taman ini memberikan kesegaran di tengah hiruk pikuk kota.

14. Galeri Cikini/Taman Ismail Marzuki
Bagi kamu yang mencari inspirasi seni, Galeri Cikini menampilkan karya-karya seniman muda berbakat dari seluruh Indonesia. Dengan berbagai pameran yang rutin digelar, tempat ini menjadi surga bagi pecinta seni.

15. Tanatap Coffe Ampera
Cafe yang bangunannya didominasi warna monokrom dan xement exposed juga tidak ketinggalan dengan nuansa alamnya. Area outdoor didesain dengan full tanaman hijau serta ditambah dengan ruang tribun yang menjadi daya tarik tersendiri sebagai tempat hangout di Jakarta.

Cafe ini mulai buka dari jam 7 pagi dengan berkonsep yang begitu cocok untuk foto instagram. Berlokasi di Ragunan Pasar Minggu dengan ruangan yang terdiri dari 2 ruang indoor dan outdoor.

Kalau kamu kesana, pastikan kamu juga menikmati area outdoor di Tanatap Coffe Ampera karena menjadi spot favorit dimana setiap tabelnya menggunakan keramik dan granit dengan beragam tipe ukuran.

16. Kafe Sastra Balai Pustaka
Cafe anti mainstream. Sebuah toko buku yang juga berfungsi sebagai kafe, Pustaka Bintang menawarkan berbagai koleksi buku terbaru dan klasik. Sambil menikmati secangkir teh atau kopi, Anda bisa bersantai di sudut baca yang disediakan.

17. Kopi se-Indonesia (Kelapa Gading)
Cafe ini mengusung konsep nusantara yang terdiri dari interior, eksterior bahkan semua menu kopinya. Furniture dan pernak pernik didalamnya khas banget menyajikan nuansa nusantara yang terdiri dari lima ruang dengan konsep berbeda, ada ruang kerja, smoking area, atap terbuka.

Area bawah terdiri dari bar yang cozzy, kemudian yang kedua dikhususkan untuk para pekerja WFH dan beragam board arcade game.

18. Kawisari Coffe & Eatery
Restoran megah dengan nuansa Indonesia, menyajikan menu kopi dan makanan, cocok untuk beragam acara, berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat.

Terdapat centre point di cafe yang terdapat lampu bergelantung yang gemes dengan di bawahnya meja besar lengkap kursi kursi khas.

Atmosfer dengan suasana alam yang asri dan musik akustik live, tempat ini cocok untuk makan siang bersama teman ataupun keluarga.

19. Pribadi Coffe
Cukup unik dengan vibes yang seakan-akan kamu berada di pantai karena menggunakan pasir putih yang menyerupai pesisir pantai.

Merupakan salah satu cafe hits yang instagrammable dan cocok juga untuk live TikTok. Lokasinya terdapat di perumahan Menteng Dalam Jakarta Selatan. Lebih lagi jika kamu mengunjunginya di malam hari karena feelsnya dapet banget ditambah dengan live musik yang tersedia.

Untuk harganya sendiri tergolong affordable, mulai dari Rp20.000-Rp40.000 kemudian untuk makanan dibandrol dengan harga Rp35.000.

20. Bistro Langit
Sebuah bistro dengan konsep terbuka yang menawarkan sajian kuliner Indonesia dengan sentuhan modern. Dekorasi yang elegan dan pelayanan yang ramah, Bistro Langit menjadi pilihan tepat untuk makan malam romantis atau pertemuan bisnis.

Demikian rekomendasi tempat nongkrong Jakarta yang dapat dikunjungi bersama sahabat, keluarga ataupun temanmu.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)